Breaking News:

Amnesti Internasional Indonesia Baru Dideklarasikan di Era Jokowi, Mengapa?

ada 2017, Amnesti Internasional Indonesia dideklarasikan di 8 kota antara lain Makassar, Bali, Samarinda, Jakarta, Bandung, dan Solo.

Penulis: Eka Fitriani | Editor: Hanang Yuwono
TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI
Suasana kemanusiaan di Teater Kecil ISI Surakarta, Minggu (10/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Sebelum era Presiden Joko Widodo (Jokowi), organisasi Amnesti International tidak mendapat persetujuan untuk eksis di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator Acara Amnesty International Indonesia Jawa Tengah, Winarso kepada TribunSolo.com.

"Kenapa baru tahun ini kita deklarasikan? Karena beberapa waktu yang lalu presiden sebelum Jokowi itu kurang sependapat dengan adanya Amnesti Internasional," katanya Minggu (10/12/2017) malam.

Pada 2017, Amnesti Internasional Indonesia dideklarasikan di 8 kota antara lain Makassar, Bali, Samarinda, Jakarta, Bandung, dan Solo.

Baca: Ketua KPK Yakin Praperadilan Setya Novanto Bakal Gugur Saat Sidang Dimulai

"Karena mereka merasa Indonesia sudah ada Komnas HAM."

"Nah Amnesti Internasional ini kan bukan lembaga negara tapi dia adalah lembaga atau NGO yang terdiri dari 152 negara maka baru tahun ini ada," katanya.

Adapun, Amnesti Internasional Indonesia didekarasikan mulai tanggal 7-10 Desember 2017 dan puncaknya adalah di Solo dan Bali.

Amnesty International bekerja sama sengan Institut Seni In

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved