Breaking News:

Kunjungi Korsel, PWI Tegaskan Siap Jadi Agen Perdamaian dalam Konflik Semenanjung Korea

Delegasi PWI berkunjung ke Korea Selatan (Korsel) dalam rangka kerja sama dengan Asosiasi Wartawan Korea (AWK).

Penulis: Imam Saputro | Editor: Junianto Setyadi
DOKUMENTASI KETUA PWI SOLO, ANAS SYAHIRUL
Sekjen PWI, Hendry Ch Bangun, menyerahkan kopi unggulan Indonesia kepada Direktur Hubungan Pers Internasional Korea Selatan, Hwang Soonsung, dalam pertemuan di Seoul, Selasa malam (19/12). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SEOUL - Masyarakat pers Indonesia memiliki kewajiban ikut menjaga perdamaian di tengah berbagai konfik yang sedang terjadi di dunia.

Untuk ketegangan yang sedang terjadi di Semenanjung Korea, misalnya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menyatakan siap menjadi agen perdamaian.

Hal itu disampaikan Sekjen PWI, Hendry Ch. Bangun, dalam jamuan makan malam dengan Direktur Hubungan Pers Internasional Kementerian Luar Negeri Republik Korea, Hwang Soonsung, di pusat Kota Seoul, Selasa (19/12/2017) malam.

"Kewajiban ikut menjaga perdamaian dunia adalah amanat kemerdekaan negara kami dan dicantumkan di dalam Pembukaan UUD 1945," ujar Hendry yang juga anggota Dewan Pers, dalam rilis yang dikirim Ketua PWI Solo, Anas Syahirul, kepada TribunSolo.com, Rabu (20/12/2017)

Delegasi PWI berkunjung ke Korea Selatan (Korsel) dalam rangka kerja sama dengan Asosiasi Wartawan Korea (AWK).

Delegasi PWI, termasuk Anas Suahirul, tiba di Seoul pada  Kamis pekan lalu (14/2/2017) dan mengunjungi sejumlah kota lain di Korea Selatan seperti Gangneung, Jonjeu, Wanju dan Suwon.

Dalam kunjungan ini Hendry didampingi Ketua bidang Luar Negeri PWI Teguh Santosa dan pimpinan PWI dari sejumlah provinsi, yakni Ketua PWI Sumatera Utara Hermansjah, Ketua PWI Jambi Saman Muraki, dan Sekretaris PWI Kepulauan Riau Saibansah Dardani.

Lalu, Ketua PWI Jogjakarta Sihono, Ketua PWI Solo Anas Syahirul Alim, Ketua PWI Sulawesi Barat Naska MahmudNabhan, Sekretaris PWI Sulawesi Selatan, Anwar Sanusi, dan Ketua PWI Kalimantan Barat, Gusti Yusri Ismail.

Menurut Hendry, PWI memberikan perhatian khusus pada ketegangan yang terjadi di Semenanjung Korea.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved