Polda Kalimantan Tengah Amankan 42 Preman Jelang Natal dan Tahun Baru

Operasi cipta kondisi ini menyasar aksi premanisme yang kerap meresahkan warga dibeberapa tempat di Kota Palangkaraya

Polda Kalimantan Tengah Amankan 42 Preman Jelang Natal dan Tahun Baru
Kompas.com/Kurnia Tarigan
Direskrimum Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol. Agung Prasetyo memberikan arahan kepada 42 orang preman di depan Ruang Ditreskrimum Polda Kalimantan Tengah 

TRIBUNSOLO.COM, PALANGKARAYA - Jajaran Ditreskrimum Polda Kalimantan Tengah, gelar giat penyakit masyarakat, sebagai antisipasi tingkat kejahatan menjelang natal dan tahun baru.

Sebanyak 40 orang preman, serta 2 orang pengedar obat terlarang jesis pil pcc diamankan petugas kepolisian, Sabtu (23/12/2017).

Direskrimum Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol. Agung Prasetyo mengatakan bahwa, operasi cipta kondisi ini menyasar aksi premanisme yang kerap meresahkan warga dibeberapa tempat di Kota Palangkaraya.

"Giat Cipta Kondisi (cipkon) ini sudah dilaksanakan sejak 2 hari yang lalu, ada sebanyak 40 orang preman serta 2 orang pengedar obat terlarang jenis obat Paracetamol Cafein Carisoprodol (PCC) yang berhasil kita amankan," kata Agung Prasetyo saat ditemui di Depan Ruang Ditreskrimum Polda Kalimantan Tengah, Sabtu (23/12/2017).

Dari 42 orang preman yang ditangkap, 4 orang di antaranya kedapatan sedang membawa senjata tajam jenis parang, serta polisi juga meringkus 2 orang di antaranya yang tertangkap tangan saat akan transaksi obat terlarang jenis Paracetamol Cafein Carisoprodol (PCC).

Baca: Masih Kecil, Tapi Harga Baju Keponakan Syahrini Bikin Netter Pusing : Ini Gaji 2 Bulan!

Sehingga polisi menahan 4 orang yang membawa senjata tajam serta 2 orang pengedar obat terlarang tersebut.

"Yang kedapatan melakukan tindak pidana langsung dilakukan proses penyidikan dan dikenakan pasal yang sesuai seperti Undang-undang Darurat, Undang-undang Narkotika maupun tindak pidana lainnya," jelasnya.

Sementara bagi para preman yang hanya meresahkan masyarakat akan dibina oleh Polda Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Dinas Sosial Kalimantan Tengah.

Baca: Barbie Kumala Sebut Akun Gosip Fenomenal Sudah Ditutup, Netter Malah Minta Acara TV Ini Dibubarkan

"Kita akan lakukan pembinaannya dengan sebelumnya melakukan identifikasi. Mereka akan diambil foto, diambil data pribadi dan diberikan nasihat agar mau mengubah penampilannya," tandasnya. (Kompas.com/Kurnia Tarigan)

Berita di atas telah ditayangkan di Kompas.com dengan judul 42 Preman Diamankan Jelang Natal dan Tahun Baru

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved