Breaking News:

PAN Tegaskan Konsisten Menolak LGBT dan Minuman Keras

Sikap tersebut, menurut Eddy, konsisten sejak RUU KUHP mulai digodok oleh panitia kerja di DPR RI.

Editor: Hanang Yuwono
TRIBUNSOLO.COM/CHRYSHNA PRADIPHA
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, memberikan sambutan dalam apel pengurus ranting PAN se-Solo Raya, di GOR Manahan, Solo, Minggu (14/1/2018) pagi. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional ( PAN) Eddy Soeparno mengatakan, sejak awal Fraksi PAN secara tegas menentang keras lesbian, gay, biseksual, dan transgender ( LGBT), serta legalisasi minuman keras ( miras).

Sikap tersebut, menurut Eddy, konsisten sejak RUU KUHP mulai digodok oleh panitia kerja di DPR RI.

"Kami menentang keras LGBT dan legalisasi miras."

"Betapa pun dikemas dengan bahasa 'dikendalikan'", ujar Eddy melalui keterangan tertulis, Minggu (21/1/2018).

Baca: Belum Dapat Lawan Main Timnas U-23, PSSI Batal Gelar Test Event Asian Games pada Februari 2018

Ketua MPR RI sekaligus kader PAN Zulkifli Hasan sebelumnya menyebut bahwa terdapat beragam sikap dari sejumlah fraksi mengenai LGBT.

Menurut Eddy, pernyataan Zulkifli tersebut merupakan bagian dari mengingatkan tentang bahaya LGBT, miras,dan pernikahan sejenis.

 "Ketum (Zulkifli Hasan) percaya bahwa parpol akan menggunakan nurani dan kejernihan nalar dalam memutuskan legislasi agar sejalan dengan moralitas, agama, budaya dan demi masa depan anak-anak kita yang bebas narkoba, miras dan perilaku seksual yang menyimpang," kata Eddy.

Eddy meminta semua kalangan untuk fokus bagaimana mengatasi dan mencegah bahaya perilaku LGBT yang dapat mengancam masa depan bangsa, ketimbang memperdebatkan siapa yang pro dan kontra terhadap LGBT.

Baca: Sarita Abdul Mukti Tulis Pesan Menyentuh Ini untuk Para Wanita yang Tersakiti Hatinya

"Persoalannya bagaimana agar tidak ada celah dalam perundangan-undangan yang dibuat oleh DPR bagi perilaku LGBT dan peredaran miras yang mengancam generasi bangsa di masa yang akan datang," kata Eddy. (Ambaranie Nadia Kemala Movanita)

Artikel di atas telah dipublikasikan Kompas.com dengan judul: PAN: Sejak Awal Kami Menentang Keras LGBT dan Legalisasi Miras

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved