Kejuaraan Taekwondo Piala Dandim 0735 Solo, 632 Siswa Adu Kuat

Sebanyak 632 peserta dari tingkat SD hingga SMA sederajat mengikuti kejuaraan taekowondo memperebutkan Piala Dandim Cup 0735

Kejuaraan Taekwondo Piala Dandim 0735 Solo, 632 Siswa Adu Kuat
TRIBUNSOLO.COM/CHRYSHNA PRADIPHA
Dandim 0735/Surakarta, Letkol Inf Ali Akhwan memukul gong menandai pembukaan Kejuaraan Taekwondo Piala Dandim Cup 0735 di Gedung Warastratama, Solo, Minggu (11/2/2018) pagi 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Chrysnha Pradipha

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Sebanyak 632 peserta dari tingkat SD hingga SMA sederajat mengikuti kejuaraan taekowondo memperebutkan Piala Dandim Cup 0735.

Kejuaraan diadakan oleh Kodim 0735/Surakarta di Gedung Warastratama, Solo, Minggu (11/2/2018) pagi.

Komandan Kodim (Dandim) 0735/Surakarta, Letkol Inf Ali Akhwan, hadir membuka kejuaraan taekwondo yang bertajuk Pra Junior - Junior Dandim Cup 0735/Surakarta, Solo For Merah Putih VI, itu.

Ali memyampaikan, kejuaraan taekwondo yang dilaksanakan secara periodik di Kota Solo merupakan titik awal pembinaan atlet-atlet junior yang nantinya bisa menjadi atlit nasional maupun internasional.

Baca: Kapolsek Jebres Imbau Masyarakat Waspada Saat Melintas Jembatan Jurug Solo, Ini Alasannya

"Taekwondo sebagai ajang pembentukan karakter anak bangsa yang disiplin, hormat, dan patuh, serta peduli dan cinta tanah air," tegasnya dalam acara yang dihadiri TribunSolo.com.

Lebih lanjut, Dandim menegaskan, Kejuaraan Taekwondo Dandim Cup 0735 merupakan kejuaraan pemula dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

Diharapkan nantinya akan muncul bibit-bibit atlet baru yang berprestasi dan dapat mengibarkan panji-panji merah putih di dunia internasional.

"Kepada para atlet yang akan bertanding saya ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas, dan selalu menunjukkan keharmonisan sebagai dasar dalam pertandingan."

Baca: Gereja St Lidwina Bedog Sleman Diserang, 10 Orang Terluka

"Kepada para panitia, pimpin pertandingan ini dengan sportif, jujur, dan transparan," ujarnya.

Dalam pertandingan kejuaraan taekwondo kali ini diikuti 632 peserta, di antaranya 332 orang dari tingkat SD, 200 orang dari tingkat SMP, dan 100 dari SMA se-Solo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari KONI Solo, dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga Solo, Polres Solo, hingga seluruh perwira staf jajaran Kodim 0735/Surakarta. (*)

Penulis: Facundo Crysnha Pradipha
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved