Piala Presiden 2018

Kerusakan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Anies Baswedan Mengaku Siap Ikut Memperbaiki

Sandi mengaku prihatin atas kerusuhan suporter bola yang terekam CCTV saat Piala Presiden digelar.

Kerusakan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Anies Baswedan Mengaku Siap Ikut Memperbaiki
Kompas.com/Sherly Puspita
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunggu kedatangan para pemain dan suporter Persija di depan pendopo Balai Kota, Minggu (18/2/2018). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan kesiapannya untuk turut andil dalam perbaikan Stadion Utama Gelora Bung Karno pasca digunakan untuk laga Piala Presiden, Sabtu (17/2/2018).

"Kita siap untuk ikut perbaiki dan siap berkoordinasi dari Pemprov DKI dan pihak pengelola GBK juga berbicara dengan teman-teman di Persija," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (18/2/2018) sebagamana dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com. 

"Betul, kami ikut perbaiki kerusakan GBK," ujar Anies lagi.

Baca: Terekam CCTV, Video Sejumlah Suporter Memaksa Masuk SUGBK Jadi Viral di Media Sosial

Tak hanya Anies, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pun menyatakan kesiapannya untuk mengembalikan kecantikan stadion bertaraf internasional tersebut.

Sandi berpesan kepada seluruh warga Jakarta dan warga Indonesia agar secara bahu membahu turut bertanggung jawab atas perawatan stadion dengan tetap berlaku tertib saat menggunakannya.

Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK) Winarto memeriksa kondisi pagar pembatas lapangan yang rusak di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (18/2/2018). Kerusakan tersebut akibat ulah suporter tidak bertanggung jawab salah satu tim yang bertanding pada perhelatan final Piala Presiden.
Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK) Winarto memeriksa kondisi pagar pembatas lapangan yang rusak di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (18/2/2018). Kerusakan tersebut akibat ulah suporter tidak bertanggung jawab salah satu tim yang bertanding pada perhelatan final Piala Presiden. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA via Kompas.com)

"Marilah kita menggunakan kesempatan ini untuk mengubah perilaku kita karena bagaimana pun juga stadion itu dibangun tapi kalau perilaku dari pada segelintir oknum ini belum berubah kita enggak akan dapat kan," ujar Sandi.

Sandi mengaku prihatin atas kerusuhan suporter bola yang terekam CCTV saat Piala Presiden digelar.

"Tadi dilaporkan kejadian yang terekam CCTV dan juga sudah beredar foto-fotonya bahwa sebagian kecil dari teman-teman Jakmania yang menodai, jadi saya mengatakan perihatin sekali," ujar Sandi.

Meski demikian, Sandi mengaku telah mendapatkan laporan bahwa kerusakan akibat kejadian tersebut tak begitu signifikan.

Ia pun akan berkoordinasi dengan pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk membuat mekanisme sanksi bagi para pelanggar ketertiban umum. (Anies: Kami Siap Ikut Perbaiki Stadion GBKS) Kompas.com/herly Puspita

Editor: Daryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved