Breaking News:

Hati-hati saat Terima Link Kode Verifikasi! Warganet Beberkan Modus Penipuan Lewat WhatsApp

Rima menyebut, pelaku kemudian mengirim pesan dengan maksud meminjam duit ke sejumlah teman ayahnya.

Penulis: Efrem Limsan Siregar | Editor: Daryono
Daily Mirror
Ilustrasi 

Karen telepon inilah, sang Ayah kemudian sadar bahwa akun WhatsApp-nya telah diretas orang lain.

"Gila ngga sih dengan alasan pinjem duit 1 juta ke semua orang yang ada di WhatsApp bokap gue? Satu orang sejuta kalau benaran ditransfer gimana coba? Modusnya bisa banget." tulis Rima.

Rima kemudian menunjukkan bukti percakapan antara pelaku dan teman Ayahnya.

Dari chat tersebut, terlihat bahwa pelaku mengaku membutuhkan uang untuk biaya pengobatan saudaranya yang sedang sakit.

"Mau minta tolong nih bos, pinjem dana 1jt besok pagi balikin buat sodara yg lg sakit, rek ane ke blokir pas bini ngambil salah pin," tulis pelaku.

Baca: Abu Zarin Si Penakluk Ular Meninggal karena Digigit Kobra, Ini Videonya saat Menaklukkan Ular

Rima sebenarnya sempat menerima pesan dari pelaku, namun tak dihiraukannya.

"Dan gue juga dichat 'ping' kirain adek gue yang iseng lagi mainin hp bokap mangkanya gak gue bales chatnya. Ternyata itu chat dari si hackernya! Nyesel banget gak gue bales," tulisnya.

Rima kemudian membalas pesan ke nomor ayahnya, namun hanya melihat tanda centang satu pada pesan yang dikirimnya.

"Kayaknya hp nya dimatiin sama mereka," katanya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved