Reza Rahadian Ogah Komentari Soal Gugatan Hak Cipta Film Benyamin Biang Kerok

Selain itu, Syamsul juga menuntut bagian royalti dari penjualan setiap lembar tiket film tersebut, dengan nilai royalti Rp 1.000 per tiket.

Reza Rahadian Ogah Komentari Soal Gugatan Hak Cipta Film Benyamin Biang Kerok
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG
Reza Rahadian 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Film Benyamin Biang Kerok garapan dua rumah produksi Falcon Pictures dan Max Pictures digugat ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat oleh Syamsul Fuad, penulis cerita film berjudul sama versi asli yang dirilis pada 1972.

Syamsul menggugat dua rumah produksi berikut dua produser Ody Mulya Hidayat dan HB Naveen atas pelanggaran hak cipta dari cerita film tersebut.

Menanggapi hal tersebut, artis peran Reza Rahadian yang menjadi pemeran utama sebagai Pengki dalam film arahan sutrarada Hanung Bramantyo tersebut, menolak memberikan komentarnya terkait masalah itu.

"Wah enggak mau tanggapi ah," ujar Reza usai menghadiri acara Peduli Kita Peduli TBC di Tartine Cafe, fX Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (25/3/2018).

Baca: Jadi Pelampiasan Amarah Ibunya, Bayi Calista Meninggal Dunia

Sidang perdana gugatan sudah dilakukan pada Kamis 22 Maret 2018 lalu. Namun, pihak tergugat tidak hadir, sehingga sidang ditunda hingga 5 April 2018 mendatang.

Adapun Syamsul Fuad menyatakan ia akhirnya menggugat mereka, karena tak kunjung mendapat tanggapan dari mereka. Padahal, ia sudah tiga kali melayangkan permintaan dan peringatan kepada mereka.

Syamsul selaku penulis cerita film Benyamin Biang Kerok (1972) meminta bagiannya, haknya, dari beredarnya film Benyamin Biang Kerok (2018), yang ditujukan untuk menghormati mendiang artis musik, film, dan komedi Benyamin Sueb.

Sebaliknya, Ody Mulya Hidayat mengaku telah menanggapi permintaan dan peringatan dari Syamsul Fuad.

Baca: Media Ghana Bocorkan Klub yang Akan Dituju Michael Essien

Halaman
12
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved