Adidas Perkenalkan Seri Sneakers NMD, Hasil Daur Ulang Plastik

Adidas Originals bekerjasama dengan gerakan peduli lingkungan Parley for the Oceans, merilis sepatu edisi NMD_CS1 yang dibuat dari plastik daur ulang

Adidas Perkenalkan Seri Sneakers NMD, Hasil Daur Ulang Plastik
Anthony Cotsifas
Adidas NMD_CS1 

TRIBUNSOLO.COM - Masalah polusi dan sampah plastik di perairan dunia menjadi keprihatinan.

Dipublikasikan dalam jurnal Scientific Reports, akumulasi sampah di Samudra Pasifik utara yang disebut “Kumpulan Sampah Pasifik Raksasa” berisi sekitar 87.000 ton sampah plastik.

Sampah-sampah ini menyebar seluas 1,6 juta kilometer persegi dari Hawaii sampai California, atau sekitar 85 persen luas Indonesia yang 1,9 juta kilometer persegi.

Banyak usaha dilakukan untuk mengurangi sampah plastik seperti itu agar tidak mengotori lautan.

Baca: Ingin Udara Lebih Sehat dan Segar, Berikut Beberapa Tumbuhan yang Perlu Ditanam

Salah satunya adalah dengan melakukan daur ulang limbah plastik untuk dimanfaatkan kembali menjadi berbagai produk, antara lain sepatu.

Bulan Maret ini, Adidas Originals bekerjasama dengan gerakan peduli lingkungan Parley for the Oceans, merilis sepatu edisi NMD_CS1 yang dibuat dari plastik daur ulang.

Ivon Liesmana, Senior Brand Activation Manager Adidas Indonesia, mengatakan “Kami meluncurkan sepatu ini, tidak hanya untuk menampillkan karya unik yang ramah lingkungan semata"

Baca: Unik, Hotel di Kamikawa Jepang Ini Tawarkan Nuansa Khas Bali

"Tetapi lebih dari itu, kami ingin para pecinta adidas mendapatkan pesan bahwa penting sekali bagi kita semua turut berkontribusi menjaga laut kita.”

Halaman
12
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved