Dukung Kampanye Earth Day 2018, Novotel & ibis Styles Solo Gelar Beragam Kegiatan

Beragam kegiatan diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap peringatan Hari Bumi, baik oleh instansi, perusahaan, akademia dan komunitas

Novotel & ibis Styles Solo
Kampanye Earth Day 2018 Novotel & ibis Styles Solo 

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Tanggal 22 Maret diperingati sebagai Hari Bumi  dan diperingati secara internasional.

Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia yaitu bumi. 

Beragam kegiatan diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap peringatan Hari Bumi, baik oleh instansi, perusahaan, akademia dan komunitas.

Tidak terkecuali untuk Hotel Novotel & ibis Styles Solo, yang selalu focus terhadap isu – isu mengenai lingkungan, kelestarian alam dan kehidupan.

Baca: Selama Ini Dikenal Miliki Tata Krama yang Baik, Warga Jepang Ternyata Perlakukan Wanita Seperti Ini

Hotel Novotel & ibis Styles Solo selenggarakan berbagai kegiatan sebagai bentuk dukungan kampanye terhadap Hari Bumi.

Dimulai pada Jumat (20/4), kegiatan yoga diselenggarakan di area pooldeck Hotel Novotel & ibis Styles Solo.

Kegiatan yang diikuti sejumlah karyawan ini berlangsung selama 60 menit ini diakhiri dengan gerakan yoga sambil membawa pohon.

Selain sebagai dukungan untuk kampanye lingkungan tentang ruang terbuka hijau, kegiatan ini juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap keberadaan tanaman hijau yang memiliki fungsi penting sebagai penyeimbang kehidupan.

Baca: Tari Tradisional Kebo Giro dan Jamu Gendong Meriahkan Pagelaran Seni Budaya KPU Sukoharjo

Hari Minggu (22/4), adalah puncak peringatan kampanye Hari Bumi.

Beragam kegiatan diselenggarakan di Car Free Day, dimulai dengan senam pagi bersama , kemudian dilanjutkan dengan live demo “ Acting Here, Create Your Own Jam “ pembuatan selai dari buah – buahan yang sudah tidak dimakan oleh Chef Lilis Wahyudi untuk semua pengunjung CFD.

Selain itu, mereka juga memiliki kesempatan untuk memenangkan beberapa hadiah hiburan yang disediakan oleh panitia penyelenggara.

Hotel Novotel & ibis Styles Solo juga memberikan 1 cup pop corn gratis kepada setiap pengunjung CFD yang mau berkampanye sebagai dukungan terhadap Hari Bumi, dengan mengunggah foto – foto mereka di Instagram dengan properti yang telah disediakan oleh panitia.

Baca: Dirjen Hubdar Kemenhub: Terminal Tirtonadi Solo Jadi Pilot Project Pengembangan Terminal TOD

Tahun ini Hotel Novotel & ibis Styles Solo juga menggandeng Yayasan Kanker Indonesia untuk mensukseskan kampanye hari bumi yang bertepatan pula dengan peringatan HUT YKI Cabang Solo yang ke-3.

Sejumlah booth pemeriksaan kesehatan gratis diberikan untuk melayani masyarakat antara lain, cek tensi, cek paru, cek kesehatan tulang, cek kesehatan kulit dari Larissa Aesthetic Center, donor darah dengan PMI, garage sale, serta gerakan masyarakat sehat ( germas ) yang membagikan akan membagikan sayuran serta buah gratis kepada masyarakat di CFD.

“Kami ikut merespon isu lingkungan, melalui kegiatan ini. Kampanye ini tidak sekadar mengajak masyarakat peduli lingkungan akan tetapi mengajarkan bagaimana untuk berperilaku hidup sehat, peduli terhadap sesama", ujar General Manager Novotel dan Ibis Styles Solo Budi Wahjono. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved