Breaking News:

Kartu Prabayar yang Tak Diregistrasi Bakal Diblokir Total Per 1 Mei 2018

Pasalnya, per 1 Mei mendatang, pihak operator bakal melakukan pemblokiran total bagi kartu prabayar yang belum registrasi ulang.

Penulis: Daryono | Editor: Daryono
KOMPAS.COM
Ilustrasi kartu SIM 

TRIBUNSOLO.COM - Jika Anda belum melakukan registrasi kartu prabayar Anda, sebaiknya Anda segera melakukannya.

Pasalnya, per 1 Mei mendatang, pihak operator bakal melakukan pemblokiran total bagi kartu prabayar yang belum registrasi ulang.

Dikutip dari siaran pers Kementerian Komunikasi dan Informartika (Kominfo) di laman Kominfo.go.id, Jumat (27/4/2018), pemblokiran seluruh layanan (blokir total) nomor kartu prabayar layanan seluler yang belum meregistrasi telah dilakukan mulai 16 April 2018.

Nomor-nomor prabayar yang belum meregistrasi sampai dengan 30 April akan diblokir total per 1 Mei 2018.

Pemblokiran total meliputi panggilan dan SMS keluar, panggilan dan SMS masuk serta layanan data internet.

Baca: Registrasi Kartu SIM Prabayar Diperpanjang hingga 30 April 2018

Hal ini sebagaimana diatur pada Ketetapan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia Nomor 1 Tahun 2018 tentang Petunjuk Pelaksanaan Registrasi Kartu Prabayar Seluler.

Registrasi Tetap Dapat Dilakukan

Masih mengutip siaran pers Kominfo, Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Prof Ahmad M. Ramli menyampaikan operator seluler wajib melakukan pemblokiran sebagaimana ditegaskan di atas yaitu pada 1 Mei 2018.

“Operator telekomunikasi seluler wajib melakukan pemblokiran layanan pada 1 Mei 2018 bagi nomor prabayar yang belum registrasi ulang, kecuali layanan SMS Registrasi ke 4444 yang tepat terlayani sepanjang masa laku kartu belum berakhir,” tegas Ramli.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved