Terungkap, 2 Napi Lapas Salemba Kendalikan Penyelundupan 15 Ribu Pil Ekstasi

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan BNN mengungkap jaringan penyelundupan 68 kilogram katinon dan 15.487 butir pil ekstasi.

Terungkap, 2 Napi Lapas Salemba Kendalikan Penyelundupan 15 Ribu Pil Ekstasi
KOMPAS.com/Mutia Fauzia
Bea Cukai dan Badan Narkotika Nasional (BNN) ketika melakukan konferensi pers pengungkaoan penyelundupan 68 kg katinon dan 15.487 pil ekstasi, Senin (28/5/2018). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap jaringan penyelundupan 68 kilogram katinon dan 15.487 butir pil ekstasi.

Modus yang digunakan adalah pengiriman paket yang dipecah-pecah.

Direktur Jenderal (Ditjen) Bea dan Cukai Heru Pambudi menyebut, penyelundupan pil ekstasi tersebut melibatkan dua narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakarta.

Heru mengungkapkan, dari hasil controlled delivery di Cikarang, petugas mengamankan MJP yang datang mengambil paket di Kantor Pos.

Baca: Heboh soal Gaji Pengarah BPIP, Ini Penjelasan Menkeu Sri Mulyani

Petugas juga mengamankan tiga orang lainnya berinisial YH, RY, dan S.

"Dari hasil pemeriksaan petugas terhadap ketiga orang tersebut, mereka menyatakan diperintah oleh dua orang berinisial JN dan WL yang ternyata merupakan narapidana di Lapas Salemba," ujar Heru dalam konferensi pers di Kantor DJBC, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Petugas pun mendapatkan nama seseorang berinisial AB.

Data terkait AB diperoleh dari para tersangka yang telah ditangkap.

Baca: Viral Kisah Driver Ojol Berhasil Antar Putrinya Jadi Polwan, Begini Sosok sang Ayah di Mata Anaknya

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari mengungkapkan, barang haram itu dipesan khusus dari Eropa Barat.

Mantan Direktur Narkotika Bareskrim ini mengaku prihatin dengan masih adanya narapidana yang mengontrol peradaran narkotika.

Halaman
123
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved