Ramadan 2018

UNS Solo Buka Puasa Bersama 1.000 Anak Yatim

Acara ini juga mengundang Rahmad Junaedy yang merupakan juru kisah dan trainer nasional yang mendongeng kisah-kisah Islami

UNS Solo Buka Puasa Bersama 1.000 Anak Yatim
TRIBUNSOLO.COM/IMAM SAPUTRO
Rektor UNS Solo Ravik Karsidi saat menghadiri buka puasa bersama UNS Solo dengan 1.000 anak yatim 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Salah satu acara dalam rangkaian kegiatan Ramadhan Berbagi Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo adalah Buka Bersama 1000 Anak Yatim dan Dhuafa.

Buka puasa bersama tersebut diselenggarakan di Student Center UNS, Jumat (1/6/2018).

Hadir sekitar 1.000 anak yatim, civitas akademica UNS, pimpinan Lazis UNS, dan anak-anak dari Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) binaan di sekitar kampus UNS, anak-anak Rumah Anak Pintar (RAP).

Koordinator kegiatan, Candra mengatakan acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara UNS dengan anak-anak yang binaan baik yang ada di TPA, RAP, maupun anak-anak yatim dan dhuafa di area kampus.

Baca: Pengamat Terorisme dari UI Sebut Perakitan dan Penyimpanan Bom di Kampus Adalah Modus Baru

"Kebetulan masing-masing TPA dan binaan itu berjalan sendiri-sendiri kegiatannya, dan kita menyelenggarakan acara seperti ini bertujuan untuk menjalin silaturahim antar lembaga dan TPA dengan pihak kampus UNS,” kata Candra.

Acara ini juga mengundang Rahmad Junaedy yang merupakan juru kisah dan trainer nasional yang mendongeng kisah-kisah Islami.

Ia menceritakan kisah-kisah Islami kepada para peserta sebelum waktu berbuka puasa tiba.

Sementara itu, Rektor UNS, Ravik Karsidi yang hadir dalam acara ini memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak yang datang agar selalu belajar dan berusaha dengan keras untuk mencapai cita-cita yang diinginkan.

Baca: Sebut Baim Wong Teman yang Anehnya Kebangetan, Dewi Sandra Akhirnya Luluh saat Dikirimi Ini

“Saya pesankan pada anak-anakku sekalian, belajarlah yang sungguh-sungguh," kata Ravik.

"Sebab siapa yang sungguh-sungguh akan mendapatkan, besok biar ada yang jadi profesor, bupati, jadi anggota DPR, atau apapun jadi yang kalian inginkan,” tutup rektor. (*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved