Breaking News:

Bank Jateng Syariah Berikan Bantuan Mobil Tangki Air kepada PPMI Assalaam Sukoharjo

Direktur Bisnis Ritel Dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Hanawijaya, mengatakan, setidaknya kegiatan CSR ini, dapat berguna.

Assalam.or.id
Ponpes Assalam 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Bank Jateng Syariah memberi bantuan mobil tangki air bersih kepada Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam Kartasura Sukoharjo.

Direktur Bisnis Ritel Dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Hanawijaya mengatakan, setidaknya kegiatan CSR ini, dapat berguna.

"Ini menjadi tanggung jawab sosial bagi kami, terlebih kami sebagai mitra PPMI Assalaam," terangnya kepada wartawan, Kamis (7/6/2018).

Selain itu Bank Jateng Syariah juga siap mrmbantu PPMI Assalaam dalam pengembangan lembaga maupun pengelolaan keuangan para satri dan para karyawan.

Baca: Jokowi Sebut Sudah Banyak Pemda Anggarkan THR dan Gaji ke-13 untuk PNS-nya

Sementara itu Wakil direktur PPMI Assalaam Arkanudin Budiyanto berujar mobil tangki air bersih ini sudah menjadi keinginan lama.

"Selama ini selain memanfaatkan air PDAM Kabupaten Sukoharjo, untuk memenuhi kebutuhan air sekitar 2.500 santri dan pengelola pondok, manajemen PPMI Assalaam juga mengoptimalkan sumber air di sebuah desa di luar kabupaten yang telah dibeli," terangnya.

Sehingga adanya mobil tangki bersih ini akan mempermudah proses distribusi.

Distribusi itu nantinya tidak hanya dari sumber air ke lokasi pondok, tapi juga untuk menyalurkan air bersih ke desa-desa yang selama ini menjadi dampingan dan binaan PPMI Assalaam.

Selain itu harapannya akan dikembangkan menjadi air minum dalam kemasan untuk kebutuhan masyarakat. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved