Terminal Kampung Rambutan Dipadati Pemudik Asal Jawa Tengah dan Jawa Timur

Thofik mengatakan penumpang yang tiba di Terminal Kampung Rambutan lebih banyak pada malam hari menjelang pagi.

TRIBUNSOLO.COM/CHRYSNHA PRADIPHA
Antrean mengular pendataan motor gratis pemudik program Kemenhub di Terminal Tipe A Tirtonadi, Solo, Rabu (20/6/2018) siang. 

TRIBUNSOLO.COM - Pelaksana Harian Terminal Kampung Rambutan, Thofik Winanto mengatakan sampai hari ini Rabu (20/6/2018) Terminal Kampung Rambutan sudah mulai dipadati pemudik dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Thofik mengatakan pada H+1 arus balik dipadati pemudik asal Jawa Barat, Tetapi pada H+4 sudah mulai mendominasi pemudik asal Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Tahun ini yang baru tiba dari H+1 penumpang yang jalur jawa barat. Seperti bandung banjar tasik. tapi sudah nampak keliatan di h+4 dari jawa tengah dan jawa timur," Ujar Thofik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Rabu (20/6/2018).

Thofik mengatakan penumpang yang tiba di Terminal Kampung Rambutan lebih banyak pada malam hari menjelang pagi.

"Volume kedatangan lebih banyak pada subuh hari," katanya.

Untuk pemudik yang datang pada malam dan pagi hari, Terminal Kampung Rambutan telah mempersiapkan kendaraan reguler seperti mayasari, metro mini, kopaja dan angkot.

"Kampung Rambutan pada malam hari kita menyiapkan angkutan malam hari dan angkutan dini hari, dari angkutan reguler seperti mayasari, metro mini, kopaja, dan angkot, itu Amari. Yang andininya berkoridnasi dibantu oleh TransJakarta supaya masyarakat yang tiba pada malam hari tidak kesulitan," katanya.

Thofik mengatakan telah mempersiapkan TransJakarta selama 24 Jam untuk penumpang yang tiba pada pagi hari.

"24 jam. Kita siapkan berkoordinasi dengan TransJakarta tersedia andini yang melayani trayek ke Lebak Bulus dan PGC dari PGC penumpang bisa melanjutkan ke Kali Deres, Ancol, dan Kampung Melayu," katanya. (Wahyu Firmansyah)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Pemudik Asal Jawa Tengah dan Jawa Timur Mulai Tiba di Terminal Kampung Rambutan"

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved