Nadine Chandrawinata Unggah Foto Bukti Gaun Pengantinnya Pernah Dipakai Ibunda 37 Tahun Lalu

"Sumpah ini bikin gue merinding," komentar seorang netizen dalam postingan tersebut.

Nadine Chandrawinata Unggah Foto Bukti Gaun Pengantinnya Pernah Dipakai Ibunda 37 Tahun Lalu
Instagram

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Galuh Palupi Swastyastu

TRIBUNSOLO.COM - Menikah dengan Dimas Anggara pada Sabtu (7/7/2018), Nadine Chandrawinata memakai baju pengantin yang tak biasa.

Gaun putih cantik itu ternyata bukan baju sembarangan karena menyimpan sejarah.

Awalnya publik tak mengetahui kabar sedikitpun mengenai asal usul gaun itu.

Tapi kabar yang berhembus kencang adalah, gaun itu pernah dipakai ibu Nadine pada 37 tahun yang lalu.

Fakta ini diungkap oleh pembawa acara dalam acara pernikahan Nadine.

"Nadine Chandrawinata tiba disambut oleh Dimas, dan seperti yang saya katakan, baju atau dress yang dikenakan Nadine adalah dress sang ibunda tercinta 37 tahun yang lalu," ujarnya.

Gaun yang dikenakan Nadine memiliki potongan model khas tahun 80-an.

Kerah lehernya tinggi dan berlengan panjang.

Nadine pun tampak anggun dalam balutan gaun pengantin ibunya.

Tentu saja ini menjadi bahasan menarik karena sebuah gaun yang berusia puluhan tahun masih bisa dikenakan secara turun temurun.

Selasa (11/7/2018), Nadine mengunggah sebuah foto lawas sebagai bukti fakta menarik tersebut.

Melalui akun Instagramnya, Nadine memajang foto pernikahan kedua orangtuanya yang terjadi 37 tahun lalu.

Baju pengantin yang 5 hari lalu dipakai Nadine terlihat dipakai sang ibunda, Elfriede Fortmann.

Ayah dan ibu Nadine berdiri bersisihan.

Sang ibunda yang merupakan seorang wanita Jerman tampak cantik.

Gayanya ketika memakai gaun itu tampak sedikit berbeda dengan Nadine.

Jika Nadine memakai veil panjang untuk hiasan di kepalanya, maka Elfriede menggunakan veil yang lebih sederhana.

Tangannya menggenggam sebuket bunga untuk mempercantik penampilan.

"1981-2008-2018
~
Terima kasih gaun putih, kamu menunggu aku hingga waktu yang tepat untuk bersanding dengannya," tulis Nadine dalam caption unggahan tersebut.

Postingan itu menyita perhatian netizen.

Banyak yang merasa kagum karena gaun pengantin sang ibunda masih terjaga baik dan tetap terlihat bagus walau sudah berumur.

"pantesan kak bajunya kek jadul gtu. maaf sdh suudzon. ternyata baju ini punya kisah tersendiri. congrats,"

"Itu gaun th brp,,kok tetep bagus GT,,, bener2 kerennn,,GK bs berkata2 ,,,sumpehhh gue takjub,,,slmt ya,,,mg bahagia sll &sll bahagia,,"

"Gaun nya awet dan masih bagus banget dipake thn 2018 gak kliatan jadul malah cantik bgt congrats @nadinelist,"

"Kirain cuma di film doang yg nikah pki baju bekas emaknya happy for u nadinenya dimas,"

"Gaun turun temurun yaampun kereennnn,"

"Sumpah ini bikin gue merinding," (*)

Penulis: Galuh Palupi Swastyastu
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved