Breaking News:

Dalam Waktu Dekat Demokrat Bakal Tentukan Sikap Politik, Apakah Dukung Jokowi atau Tidak

Langkah politik Partai Demokrat masih akan dibahas oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat dalam waktu dekat.

Editor: Hanang Yuwono
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Dokumentasi ketika Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) didampingi Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan (kiri) memberikan pengantar sebelum melakukan rapat terkait revisi UU Ormas di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (30/10/2017). 

TRIBUNSOLO.COM, SURABAYA - Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan menyebut, dukungan politik Partai Demokrat untuk Jokowi di Pilpres 2019 belum final.

Langkah politik Partai Demokrat masih akan dibahas oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat dalam waktu dekat.

Kata Hinca, hasil voting pengurus DPD Partai Demokrat se-Jawa Timur yang sebagian besar mendukung Jokowi dalam forum Rakorda akhir pekan lalu, akan dibawa ke forum majelis tinggi Partai Demokrat sebagai masukan.

"Nanti majelis tinggi partai yang akan menentukan langkah politik di Pilpres 2019, hasil voting Demokrat Jatim kemarin belum final," katanya Minggu (22/7/2018) malam, dikonfirmasi.

SBY Batal Bertemu Prabowo Subianto, Partai Demokrat Akan Atur Ulang Pertemuan Keduanya

Dia memastikan, seluruh kader, pengurus, dan elemen Partai Demokrat akan satu suara dan satu barisan dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Semua DPD melakukan Rakerda."

"Ini cara kami berdemokrasi, dan menyerap aspirasi kader dari tingkat bawah sampai atas," jelasnya, seperti dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

Voting dalam Forum Rakorda tersebut diikuti seluruh anggota fraksi Partai Demokrat di DPRD, baik tingkat kabupaten dan kota maupun provinsi, 38 ketua DPC, serta lima perwakilan DPD Jatim yang berjumlah 214 suara.

Hanya ada 2 nama calon presiden yang dipilih dalam voting terbuka tersebut, yakni Jokowi dan Prabowo Subianto.

Hasilnya, Jokowi meraih dukungan 152 suara, Prabowo 56 suara, dan enam suara lainnya dinyatakan tidak sah. (Kontributor Surabaya, Achmad Faizal)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hinca Sebut Dukungan Demokrat ke Jokowi Belum Final"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved