Hindari Debu Material Jembatan, PAUD Terdampak Pembangunan Jembatan Kembar Tirtonadi Liburkan Murid

Sekolah PAUD yang berada di sisi timur Jembatan Tirtonadi itu masih menyisakan lahan yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM).

Penulis: Eka Fitriani | Editor: Junianto Setyadi
TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI
Bangunan tempat belajar mengajar sementara PAUD As-Syifa Gilingan, Banjarsari, Solo, difoto Jumat (27/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO -  Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) As - Syifa di Gilingan, Banjarsari, Solo,  terdampak pembangunan Jembatan Kembar Tirtonadi.

Demi menghindari debu dan material jembatan, pengelola PAUD tersebut meliburkan muridnya

Pemilik PAUD, Sri Prihatini Handayani, mengatakan, terdapat 15 siswa yang diliburkan sejak Sabtu (21/7/2018) lalu, dan akan kembali bersekolah Senin (30/7/2018) mendatang.

Peliburan sementara siswa PAUD tersebut untuk menghindari debu dan material saat perobohan bangunan yang berada di sisi timur jembatan.

Ditargetkan Rampung Desember 2018, Progres Perbaikan Jembatan Tirtonadi Solo Mencapai 37 Persen

“Untuk menghindarkan anak–anak dari debu dan menjaga mereka tetap aman, kegiatan belajar mengajar memang diliburkan dahulu," katanya Jumat (27/7/2018) siang.

"Diliburkan itu agar anak – anak lebih aman selama perobohan bangunan yang dilakukan pihak pembangun jembatan,” ujarnya kepada TribunSolo.com.

Sekolah PAUD yang berada di sisi timur Jembatan Tirtonadi itu masih menyisakan lahan yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM).

Saat ini pihak pengelola sekolah juga telah bersedia menggunakan bangunan yang berada di belakang lahan bangunan yang tersisa untuk kegiatan belajar mengajar.

Bawa Pulang 2 Medali Emas dari SOIna 2018, Siswa SMPLB Ini Diarak Keliling Alun-Alun Karanganyar

Seperti diketahui, siswa PAUD As-Syifa terdampak pembangunan sempat terancam tidak dapat bersekolah karena lahan yang ditempati merupakan tanah negara.

Para siswa ini sejak Sabtu (21/7/2018) lalu diliburkan oleh pihak sekolah. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved