Luncurkan Gempita, Pemkot Solo Bikin Paket Murah Wisata Solo Raya

Wahyu Kristina berujar, Gempita merupakan suatu gerakan sinergi untuk promosi serta eksistensi wisata Kota Solo.

Luncurkan Gempita, Pemkot Solo Bikin Paket Murah Wisata Solo Raya
TRIBUNSOLO.COM/Garudea Prabawati
Launching Gempita di kawasan CFD Kota Solo, Minggu (29/7/2018) pagi. Acara ini dihadiri, antara lain, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta meluncurkan Gerakan Mempromosikan Pariwisata Surakarta (Gempita).

Acara yang dihadiri Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, tersebut dilaksanakan di area Car Free Day (CFD) Kota Solo, Minggu (29/7/2018) pagi.

Gempita diadakan oleh Pemkot Solo bekerjasama dengan Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Surakarta dan segenap stakeholder penggiat pariwisata Surakarta 

Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata Solo, Wahyu Kristina, berujar, Gempita merupakan suatu gerakan sinergi untuk promosi serta eksistensi wisata Kota Solo.

Wayang Orang Sriwedari Solo Masih Eksis Meski Ada Proyek Pembangunan Masjid

“Ini merupakan kolaborasi antara pelaku pariwisata, di antaranya hotel dan perusahaan transportasi,” katanya kepada Tribunsolo.com  di CFD Kota Solo, Minggu (29/7/2018) pagi.

Adapun bentuk Gempita adalah paket murah wisata Solo Raya.

Paket ini dijual mulai dari harga Rp 222 ribu untuk dua orang, sedangkan wisata yang ditawarkan tidak hanya di Kota Solo namun mencakup Solo Raya.

Karena memang pariwisata sifatnya borderless, sehingga potensi di daerah-daerah disekitar Kota Solo dapat dirangkum dalam paket wisata.

Venna Melinda Ulang Tahun, Begini Manisnya Ucapan dari Natasha Wilona dan Aisyah Aqilah

Sehingga paket pariwisata lebih variatif dan menarik.

“Selain itu, sinergi yang kami lakukan ini juga untuk lebih memperkuat paket yang ditawarkan, sehingga dapat lebih optimal menjangkau masyarakat,” kata Wahyu menandaskan. (*) 

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Junianto Setyadi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved