Komisi II DPRD Solo Ragu Proyek Overpass Manahan Tuntas Tepat Waktu

Hingga kini, tahapan proyek tersebut baru mencapai 49 persen. Padahal, pengerjaan proyek hanya tersisa dua bulan.

Komisi II DPRD Solo Ragu Proyek Overpass Manahan Tuntas Tepat Waktu
TRIBUNSOLO.COM/PUTRADI PAMUNGKAS
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Solo, Supriyanto (kiri) saat mengecek perkembangan pembangunan proyek overpass Manahan, Rabu (1/8/2018) siang. 

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Komisi II DPRD Kota Solo ragu proyek overpass Manahan bakal tuntas sesuai target 5 Oktober 2018 mendatang.

Hingga kini, tahapan proyek tersebut baru mencapai 49 persen.

Padahal, pengerjaan proyek hanya tersisa dua bulan.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Solo, Supriyanto tak yakin pihak pelaksana proyek mampu memenuhi target pembangunan sesuai rencana awal.

"Ini yang kami khawatirkan, dengan waktu tersisa hanya dua bulan, proyek masih tertahan di tahapan 49 persen, kami tidak yakin akan bisa selesai tepat waktu," ujarnya di sela inspeksi mendadak di lokasi proyek overpass Manahan, Rabu (1/8/2018) siang.

Low Profile, Isyana Sarasvati Diam-diam Beli Mobil Mewah Seharga Miliaran Rupiah

Supriyanto yang komisinya membidangi proyek infrastruktur mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo wajib mendorong pelaksana untuk memastikan pekerjaan berjalan sesuai tahapan.

"Pemkot jangan santai dan lepas tanggung jawab, mereka juga berhak untuk melakukan pengawasan, sehingga harus mendorong agar proyek terlaksana semestinya," tegasnya.

Di sisi lain, politisi Partai Demokrat itu juga mengingatkan agar pengerjaan proyek tetap berdasarkan pada spesifikasi dan mengutamankan kualitas.

Omzet Turun Drastis Akibat Proyek Flyover Manahan, Penjual Ban: Buat Cari Makan Aja Susah

Dirinya tak ingin pelaksana hanya mengejar target peresemian, namun kurang memperhatikan kualitas bangunan secara seksama.

"Meski dikejar waktu, namun harus tetap sesuai dengan detail engineering design (DED) awal, jangan meleset," ucapnya. (*)

Penulis: Putradi Pamungkas
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved