Breaking News:

Siswa Penyandang Disabilitas YPAC Surakarta Lomba Agustusan, Makan Kerupuk hingga Pecah Air

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia, siswa penyandang disabilitas SLB-D dan SLB-D1 YPAC Surakarta mengikuti lomba agustusan.

Penulis: Sigit Ariyanto | Editor: Suut Amdani
Tribun-Video.com/Sigit Ariyanto
Siswa penyandang disabilitas YPAC Surakarta mengikuti lomba agustusan, Selasa (14/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun-Video.com/Sigit Ariyanto

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia, siswa penyandang disabilitas SLB-D dan SLB-D1 Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Surakarta mengikuti lomba agustusan.

Perlombaan digelar dari Senin (13/8/2018) hingga Rabu (15/8/2018).

Lomba yang digelar antara lain makan kerupuk, pecah air, pindahkan karet menggunakan sedotan, menyanyi, hingga permainan lawas engklek.

"Untuk menjelang 17 (Agustus) an, diadakan kegiatan-kegiatan yaitu (penanaman) tanaman hijau di (halaman) depan, dilanjutkan kegiatan anak-anak, antara lain makan kerupuk, pecah air, mindahkan karet," ujar H. Mulyadi, seorang guru yang juga menjadi ketua acara Agustusan.

Selain serangkian perlombaan tersebut, ada juga kegiatan lain seperti penanaman pohon, upacara Hari Pramuka, galang dana untuk Lombok, hingga upacara 17 Agustus mendatang.

"Tadi pagi sudah adalah bakti sosial untuk sumbangan ke Lombok, terus tukar snack, dan hari esok itu mau diadakan untuk lomba karyawan, menyanyi, ada lomba engklek, memperulangkan kegiatan dulu," lanjut Mulyadi.

Berdasarkan pantauan Tribun-Video.com pada Selasa (14/8/2018), puluhan siswa tampak antusias mengikuti lomba pecah air dan pindahkan karet menggunakan sedotan.

Keterbatasan fisik tak menghalangi para siswa penyandang disabilitas untuk tetap mengikuti lomba yang berjalan meriah.

Di halaman sekolah, para peserta lomba berbaris dengan kondisi mata ditutup.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved