Breaking News:

SIPA 2018

Menengok Meriahnya Penutupan SIPA Festival 2018

Perhelatan seni pertunjukan Solo International Performing Art (SIPA) 2018 telah ditutup, Sabtu (8/9/2018).

Penulis: Natalia Bulan R P | Editor: Wahid Nurdin
TribunSolo/Natalia Bulan R P
SIPA Festival 2018 telah resmi ditutup, Sabtu (8/9/2018) 

TRIBUNSOLO.COM - Perhelatan seni pertunjukan Solo International Performing Art (SIPA) 2018 telah ditutup, Sabtu (8/9/2018).

Perhelatan ini dimulai dari SIPA Goes to Campus, SIPA Goes to Cafe hingga acara utamanya SIPA Festival 2018 yang digelar sejak tanggal 6-8 Septembe 2018 di Benteng Vastenburg, Solo.

Pada saat penutupan, puluhan delegasi dari Indonesia maupun Internasional yang turut ambil bagian dalam SIPA Festival 2018 diberikan penghargaan dan rangkaian bunga dari panitia SIPA.

“Biarlah perbedaan bahasa, warna kulit, adat dan tradisi dan bangsa itu menjadi satu dalam kekuatan kebersamaan. Semuanya menyatu dalam semangat panggung SIPA 2018, We are The World – We are The Nations,” ujar Direktur SIPA, Irawati Kusumorasri menutup acara yang sudah menginjak tahun ke-10 ini.

Kemudian dimeriahkan lagi dengan ribuan kembang api tangan api dan luncuran kembang api.

Para delegasi SIPA Festival 2018 mendapatkan penghargaan dan rangkaian bunga, Sabtu (8/9/2018)
Para delegasi SIPA Festival 2018 mendapatkan penghargaan dan rangkaian bunga, Sabtu (8/9/2018) (TribunSolo/Natalia Bulan R P)

Dan juga persembahan khusus dari para panitia SIPA Festival 2018 yang membawakan lagu Indonesa Jaya diiringi dengan pembawaan bendera dari masing-masing delegasi.

Diketahui, ribuan pasang mata pengunjung menyaksikan momen-momen penutupan SIPA Festival 2018.

Pada hari terakhir SIPA Festival 2018 ditutup dengan penampilan Komuitas Departemen Pendidikan Tari FPSD UPI Bandung, Boogie Papeda dan Komunitas Street Pass Papua, Capitol University Dance Troupe Filipina, Chinese Youth Goodwill Association Taiwan, LieneRoebana Dance Comany Belanda, Diklat Tari Anjungan Jawa Timur TMII Jakarta, dan Smith dari Palu.

Bahkan komunitas Temon Holic Holobis Solo yang sempat mengisi penampilan di halaman Benteng Vastenburg, malam itu membawakan lagu 'Meraih Bintang' milik Via Vallen.

Dilanjutkan dengan flashmob yang membuat penonton turut bergoyang.

(TribunSolo.com/Natalia Bulan R P)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved