Bandara Adi Soemarmo Solo Raih Penghargaan Pelayanan Prima dari Kementerian Perhubungan

Namun, tidak hanya Bandara Adi Soemarmo Solo saja yang berhasil mendapatkan penghargaan.

Bandara Adi Soemarmo Solo Raih Penghargaan Pelayanan Prima dari Kementerian Perhubungan
TRIBUNSOLO.COM/GARUDEA PRABAWATI
Penerimaan penghargaan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (17/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Melalui Kategori Pelayanan Prima Madya, Bandara Adi Soemarmo Solo, berhasil meraih Penghargaan Pelayanan Prima dari Kementerian Perhubungan.

Dari rilis yang diterima TribunSolo.com, Senin (17/9/2018), penghargaan ini disaksikan dan diserahkan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, di Jakarta, Senin (17/9/2018).

Namun, tidak hanya Bandara Adi Soemarmo Solo saja yang berhasil mendapatkan penghargaan.

Juga terdapat 13 bandara Angkasa Pura I yang juga berhasil meraih penghargaan tersebut, terbagi dalam Kategori Pelayanan Prima Utama, Kategori Pelayanan Prima Madya, dan Kategori Pelayanan Prima Pratama.

Tanggapan Kapolresta Solo Soal Isu Penolakan Aksi Deklarasi Dukung Jokowi

Pelaksanaan Penilaian Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik sektor transportasi di Lingkungan Perhubungan dilakukan oleh Tim Penilai Independen ditetapkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 616 Tahun 2018.

Yang terdiri dari wakil Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Ombusdman, Kantor Staf Kepresidenan, Akademisi, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, Pengamat Transportasi dan perwakilan jurnalis.

Penilaian Pelayanan Prima dilaksanakan dilaksanakan selama empat bulan yaitu bulan Mei hingga Agustus 2018.

Mengaku pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 49 Tahun 2018 tentang Tata Cara Penilaian Pelayanan Kinerja pada Unit Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian Perhubungan.

Besok, Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo akan Pamitan dengan ASN Setda Kabupaten

Dan yang terdiri dari enam aspek penilaian yaitu Aspek Kebijakan Pelayanan, Aspek Profesionalisme SDM, Aspek Sarana Prasarana Pelayanan Publik, Aspek Sistem Informasi Pelayanan Publik, Aspek Konsultasi dan Pengaduan, serta  Aspek Inovasi dan Prestasi.

Peserta kegiatan Penilaian Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi Tahun 2018 didasarkan atas usulan pimpinan instansi atau kantor pusat pada masing-masing unit pelayanan.

Di mana sebanyak 179 Unit Pelayanan Publik, dan yang dilakukan penilaian sebanyak  166 Unit Pelayanan Publik. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved