Raih WTP 8 Tahun Berturut-Turut, Pemkot Solo Dapat Penghargaan dari Kemenkeu

Menurutnya, WTP Kota Solo bisa tercapai karena kerja sama semua pihak di Kota Solo dengan baik.

Raih WTP 8 Tahun Berturut-Turut, Pemkot Solo Dapat Penghargaan dari Kemenkeu
Pemerintah Kota Solo
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kanan) saat menyerahkan penghargaan ke Kota Solo yang diterima oleh Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo, Kamis (20/9/2018) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Pemerintah Kota Solo mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia karena Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Solo bisa mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima tahun berturut-turut terhitung sejak tahun 2013 – 2017.

Penghargaan diterima oleh Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo yang diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Gedung Dhanapala Kementrian Keuangan, Kamis (20/9/2018).

"Solo sudah WTP 8 kali, nah daerah yang mencapai WTP 5 kali dapat penghargaan, termasuk Solo," kata Wawali melalui keterangan tertulisnya, Kamis (20/9/2018).

Menurutnya, WTP Kota Solo bisa tercapai karena kerja sama semua pihak di Kota Solo dengan baik.

Es Krim Bertabur Cheetos Kini Sudah Ada di Indonesia, Penasaran Bagaimana Rasanya?

Pada tahun 2018 Pemerintah Republik Indonesia memberikan kepada 93 entitas Kementrian/Lembaga dan Pemerintah Daerah Provinsi serta Kabupaten/Kota.

Pemberian penghargaan ini bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2018.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dalam sambutannya mengatakan bahwa penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bukanlah akhir dalam menyusun sebuah laporan keuangan, akan tetapi adalah sebuah awal dari sebuah pekerjaan yang lebih baik lagi.

“WTP bukan menjadi tolak ukur sebuah keberhasilan akan tetapi menjadi cambuk menjadi baik dan baik lagi,” kata dia.

Soal Impor Beras, Rizal Ramli: Jokowi Harus Tegas, Mendag-nya Enggak Mutu

Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kota Solo Yosca Herman Soedrajad mengatakan kedepan akan lebih meningkat lagi tata kelola keuangan yang akuntable dan transparan.

“Semakin kita mendapatkan WTP, tentunya pengelolaan keuangan APBD Kota akan lebih baik dan tertib serta manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” terang Yosca Herman. (*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved