Breaking News:

Jasa Raharja Terapkan Subsidi Silang untuk Optimalkan Layanan

Sebagai perusahaan asuransi keselamatan berlalu lintas optimalisasi ini dilakukan satu di antaranya dengan menerapkan subsidi silang.

Penulis: Garudea Prabawati | Editor: Daryono

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - PT Jasa Raharja (Persero) terus memberikan pelayan optimal terkait pembayaran santunan kepada masyarakat khususnya korban kecelakan lalu lintas.

Sebagai perusahaan asuransi keselamatan berlalu lintas optimalisasi ini dilakukan satu di antaranya dengan menerapkan subsidi silang.

"Hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu," kata Kepala Jasa Raharja Perwakilan Surakarta, Radito Risangadi kepada awak media, saat ditemui di kantornya, Jumat (21/9/2018). 
   
Sesuai dengan UU Nomor 33 dan 34 Tahun 1964, pihaknya menambahkan, masyarakat berhak mendapatkan santunan Jasa Raharja bila mengalami kecelakaan lalu lintas, baik darat, laut mau pun udara.

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Mobilnya yang Mogok Terbakar, Pria di Semarang Ini Ditabrak Fortuner

Sementara bagi korban yang mengalami luka, cidera dan meninggal akibat mengalami kecelakaan lalu lintas berhak mendapatkan santunan dari pemerintah yang disalurkan lewat BUMN tersebut.

Namun, kata dia, bagi korban alami lakalantas tunggal seperti jatuh dari motor atau menabrak trotoar atau pembatas jalan tidak berhak mendapatkan dana santunan sebagaimana yang telah diatur dalam peraturan.

Masalah dana asuransi Jasa Raharja menarik iuran kepada masyarakat berupa premi wajib yang harus dibayar oleh tiap masyarakat yang memiliki kendaraan.

Pembayaran premi nya melalui samsat.

"Dan setiap masyarakat membayar pajak sudah otomatis dipotong untuk dana premi Jasa Raharja," pungkasnya. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved