Breaking News:

Bank Mandiri Kucurkan Rp 126 miliar untuk Dukung Program JKN-KIS

Harapannya skema pembiayaan ini dapat membantu pengelolaan cash flow fasilitas kesehatan tersebut

Penulis: Garudea Prabawati | Editor: Putradi Pamungkas
TribunSolo.com/Garudea Prabawati
Penandatangan perjanjian pembiayaan khusus berupa Supply Chain Financing (SCF), oleh Bank Mandiri dan BPJS Kesehatan 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Bank Mandiri menyiapkan skema pembiayaan khusus berupa Supply Chain Financing (SCF), bertujuan untuk pembayaran tagihan oleh sembilan penyedia fasilitas kesehatan mitra Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Solo.

Yakni dengan dengan limit total Rp 126 miliar.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, Alexandra Askandardi, mengatakan harapannya skema pembiayaan ini dapat membantu pengelolaan cash flow fasilitas kesehatan tersebut.

"Serta mendukung penyediaan layanan kesehatan komprehensif bagi masyarakat Penyedia fasilitas kesehatan tersebut," katanya kepada wartawan, Kamis (27/9/2018).

Polresta Solo Ajak Masyarakat Kenali Berita Hoax

Yakni RS Panti Wilasa Citarum, RS Panti Wilasa Cipto, RS Panti Waluyo Solo, RS Ngesti Waluyo Temanggung.

Pembiayaan SCF juga akan diberikan kepada RS Panti Rahayu Purwodadi, RS Sinar Kasih Purwokerto, RS Waluyo Purworejo dan RS Bethesda Lempuyangwangi.

Di samping itu perjanjian kerjasama pembiayaan tersebut ditandatangani oleh Direksi Rumah Sakit, Pimpinan Bank Mandiri dan Pimpinan BPJS Kesehatan Wilayah Jawa Tengah, di Alila Solo, Kamis (27/9/2018).

Juga disaksikan Direktur Keuangan dan investasi BPJS Kesehatan kemal imam Santoso, dan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, Alexandra Askandardi.

Perut Makin Membesar, Istri Keenan Pearce Beri Bocoran Segera Melahirkan

Melalui kerjasama ini, Bank Mandiri akan membayar tagihan klaim fasilitas kesehatan tersebut setelah tagihan diakseptasi oleh BPJS Kesehatan.

Adapun limit pembiayaan akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penyediafasilitas kesehatan.

Melalui pengelolaan cash flow yang lebih baik, Alexandra menambahkan, para mitra penyedia layanan kesehatan BPJS Kesehatan itu diharapkan dapat memberikan layanan kesehatan terbaik sesuai dengan kebutuhan peserta BPJS Kesehatan.

"Dukungan pembiayaan ini juga diharapkan dapat memberikan kepastian dan kenyamanan kepada masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan terbaik dari mitra BPJS Kesehatan," kata Alexandra.

Dimanjakan Saat Hamil Besar, Ardina Rasti Dapat Hadiah Berupa Bunga Mawar Sebanyak 24 Kilogram

Dijelaskannya, secara nasional, Bank Mandiri telah memberikan pembiayaan kepada penyedia fasilitas kesehatan mitra BPJS kesehatan sejak tahun lalu, di mana dana talangan yang tersalurkan mencapai Rp 500 miliar ke lebih dari 50 rumah sakit hingga Agustus 2018.

"Ke depan, kami akan bersinergi dengan BPJS Kesehatan untuk mensosialisasikan fasilitas ini ke fasilitas-fasilitas kesehatan penyedia layanan BPJS kesehatan," tutupnya. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved