Peringati Haul ke-11 Presiden Soeharto, Lorin Group Ziarah ke Astana Giribangun Karanganyar

Peringatan yang digelar setiap 18 Muharram itu diadakan di makam Soeharto, di Astana Giribangun, Matesih, Karanganyar, pada Jumat-Sabtu (28-29/9/2018)

Peringati Haul ke-11 Presiden Soeharto, Lorin Group Ziarah ke Astana Giribangun Karanganyar
Istimewa
Ziarah dalam peringatan hauk je-11 Presiden ke-2 RI, Soeharto di Astana Giribangun, Matesih, Karanganyar, pada Jumat-Sabtu (28-29/9/2018) lalu. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Chrysnha Pradipha

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Lorin Solo Hotel berkolaborasi dengan Syariah Hotel Solo kembali menggelar peringatan wafat atau haul ke-11 Presiden RI ke-2, Soeharto.

Peringatan yang digelar setiap 18 Muharram itu diadakan di makam Soeharto, di Astana Giribangun, Matesih, Karanganyar, pada Jumat-Sabtu (28-29/9/2018) lalu.

Dalam rilis yang diterima TribunSolo.com, Selasa (2/10/2018) sore, acara dengan memanjaatkan doa bersama itu diikuti oleh 480 jamaah dari Majelis Rintihan Doa Ismu A’dzom, Sukabumi Jawa Barat pimpinan KH. AM. Saepudin atau akrab disebut Abah Saepuddin.

Disela-sela persiapan pembacaan doa, Abah Saepuddin, mengatakan, acara haul dimaksudkan untuk mendoakan Presiden ke-2 Soeharto agar diberikan pengampunan dan ditempatkan di surga.

Ini Pesan Tertulis pada Monumen RRI di Balong Karanganyar, yang Diresmikan di Era Presiden Soeharto

Dalam peringatan haul ke-11 ini dibacakan tawasul tasbih, tahmid, tahlil, shalawat, dzikurulloh dan surat Yasin sebanyak 4 kali per jamaah.

“Gelaran doa bersama ini merupakan mandat langsung dari Hutomo Mandala Putra atau lebih dikenal dengan Tommy Soeharto, sebagai bentuk bakti seorang anak yang soleh kepada orang tuanya," jelasnya.

Sementara itu, Public Relations Lorin Solo Hotel, Dhani Wulandari, menyampaikan, peringatan haul Presiden Soeharto ini merupakan agenda rutin tahunan.

Kenang Saat-saat Terakhir Bersama Soeharto, Tutut Beberkan Nasehat Sang Ayah: Allah Tidak Sare

"Selain bertujuan untuk mendoakan Bapak Soeharto secara khusus juga untuk mendoakan properti di bawah naungan Lorin Group," paparnya.

"Yakni agar selalu diberikan kelancaran dan selalu berada dalam rahmat Allah SWT." (*)

Penulis: Facundo Crysnha Pradipha
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved