Breaking News:

Gempa dan Tsunami di Donggala dan Palu

Jokowi Tunjuk Jusuf Kalla untuk Memimpin Jalannya Penanganan Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Jokowi menunjuk Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk memimpin jalannya penanganan bagi para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

KOMPAS.com/ROSYID A AZHAR
Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Iriana tiba di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (3/10/2018) pagi. Kunjungan Jokowi ke Palu untuk kedua kalinya pasca-gempa dan tsunami melanda Palu dan Donggala. 

TRIBUNSOLO.COM - Presiden Joko Widodo bertolak ke daerah terdampak gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah pada Rabu (3/10/2018) pagi.

Jokowi berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekira pukul 06.55 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunSolo.com dari Kompas.com, Presiden dijadwalkan meninjau tiga titik, yakni Kelurahan Petobo, Rumah Sakit Wirabuana, dan Hotel Roa Roa.

Selanjutnya, orang nomor satu di Indonesia itu akan meninjau dua titik di Kabupaten Donggala, yakni pemukiman di Loli Saluran dan lokasi pengungsian.

Presiden beserta rombongan akan bertolak lagi ke Jakarta pada Rabu petang.

Sejumlah menteri turut mendampingi kunjungan Jokowi kali ini, yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono dan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M. Nasir.

Sebelumnya, Jokowi telah meninjau lokasi gempa dan tsunami di Palu, Minggu (30/9/2018).

Kembali datang ke Palu dan mengunjungi Donggala, Jokowi menyampaikan hal penting dalam situasi pascabencana gempa dan tsunami.

Menurutnya, yang terpenting adalah penanganan cepat.

Maka dari itu, Jokowi menunjuk Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk memimpin jalannya penanganan bagi para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Halaman
12
Penulis: Rohmana Kurniandari
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved