Masih Berduka Ditinggal Sang Ibu, Roro Fitria Datangi Pengadilan Sambil Menangis

Roro Fitria bercerita ia menangis karena sangat kecewa sidangnya kali ini tak bisa ditemani Ibunya.

Masih Berduka Ditinggal Sang Ibu, Roro Fitria Datangi Pengadilan Sambil Menangis
Ria Theresia/Grid.ID
Roro Fitria saat ditemui Grid.ID di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu (17/10/2018). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Roro Fitria tampil dengan wajah sembab tak mampu menyembunyikan kesedihannya setetlah dua hari setelah kematian ibunya, Raden Retno Winingsih pada Senin (15/10/2018), 

Datang pada pukul 13.20 WIB ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ditemani oleh kuasa hukumnya, Asgard M. Sjafri, Roro Fitria terlihat berbeda dengan memakai hijab berwarna hitam.

"Sangat berat, sangat sakit yang saya rasakan meskipun saya selalu beristighfar berzikir supaya saya diberikan ketenangan, kekuatan," buka Roro Fitria saat ditemui Grid.ID di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

Roro Fitria bercerita dalam perjalanan menuju ruang tahanan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, sembari menangis kalau ia sangat kecewa sidangnya kali ini tak bisa ditemani Ibunya.

Terjerat Kasus Hukum, Roro Fitria Belum Bisa Wujudkan Keinginan Mendiang Ibunya soal Menantu

"Secara ragawi saya hanya manusia."

"Jadi rasa sedih saya rasa belasungkawa saya terdalam saya sangat rasakan pada hari ini saya sidang pertama kali tanpa mama," ungkapnya sambil menangis sesenggukan.

Dalam kesempatan kali ini, Roro Fitria pun mengatakan kalau ia memakai hijab untuk menghormati ibunya yang memang semasa hidupnya pun terus berhijab selama mendampingi sang putri.

"Saya masih sangat berduka, sangat belasungkawa, makanya ini rasa hormat saya ke mama, dan saat ini saya menggunakan hijab karena masih amat sangat berduka," sambungnya.

Roro Fitria Tiba di TPU di Sleman Setelah Jenazah Ibundanya Dimakamkan

Sambil sesekali menangis karena tak dapat menahan kesedihan, Roro Fitria bercerita sangat sedih tak mampu mendampingi ibunya di detik-detik kematiannya.

Ia ikut bersedih hati mendengar sebelum kematiannya, ibunya sempat bertanya keberadaan dirinya.

"Saya sedih karena tidak dapat mendampingi di detik-detik mama (wafat)."

"Waktu wafat saya bertanya kepada mbak Tina yang kuasa hukum perempuan dan juga asisten rumah tangga saya di mana mama selalu memanggil-manggil nama saya, 'mbak Roro mana, mbak Roro mana' gitu," ujarnya, dikutip TribunSolo.com dari Grid.id.

"Sampai sekarang pun tanah pusara dan bunga mama selalu saya bawa kemana-mana supaya support soul atau rohnya selalu mendampingi saya karena saya butuh itu," tandasnya. (Ria Theresia Situmorang)

Artikel di atas sebelumnya dipublikasikan Grid.id dengan judul: Roro Fitria Datangi Pengadilan dengan Mengenakan Hijab Sambil Menangis-nangis

Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved