Lini Serang Timnas U 19 Dipuji Federasi Sepakbola Asia: Berpeluang Tampil di Piala Dunia U 20 2019

AFC meyakini, empat pemain yang biasa beroperasi di lini serang timnas U-19 Indonesia ini bakal memiliki prospek cerah.

Lini Serang Timnas U 19 Dipuji Federasi Sepakbola Asia: Berpeluang Tampil di Piala Dunia U 20 2019
FERI SETIAWAN/HARIAN SUPERBALL
Witan Sulaiman (tengah) selebrasi gol bersama Nurhidayat Haji Haris dan Egy Maulana Vikri. Timnas U-19 Indonesia menang 3-1 atas Timnas U-19 Taiwan dalam laga perdana Grup A Piala Asia (Piala AFC) U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2018) malam WIB. 

TRIBUNSOLO.COM - Masa depan lini depan Indonesia dipastikan cerah karena performa hebat dari pemain timnas U-19 pada ajang Piala Asia U-19 menurut Federasi Sepak Bola Asia ( AFC).

Satu pemain timnas U-19 Indonesia yang dianggap AFC memiliki kontribusi besar selama bersaing di Grup A Piala Asia U-19 2018 ialah Witan Sulaeman.

Selain Witan, ada nama Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Todd Rivaldo Ferre.

AFC meyakini, empat pemain yang biasa beroperasi di lini serang timnas U-19 Indonesia ini bakal memiliki prospek cerah.

"Bersama Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Todd Rivaldo Ferre, Witan Sulaeman merupakan bagian dari generasi baru Indonesia di sektor lini serang. Salah satunya kesempatan besar mereka adalah peluang untuk tampil di panggung Piala Dunia U-20 2019," tulis AFC.

Presiden Jokowi Prediksi Timnas U-19 Indonesia Menang Lawan Jepang

Meski berstatus sebagai pemain paling muda di jajaran skuad timnas U-19 Indonesia, Witan Sulaeman, sukses membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain yang paling berkontribusi.

Salah satu aksi yang paling membuat decak kagum ialah ketika alumnus Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan ini menjadi aktor penting di balik kelolosan timnas U-19 Indonesia menuju fase gugur.

Gol semata wayang pemuda berusia 17 tahun ini sukses bawa Garuda Nusantara menekuk Uni Emirat Arab pada laga pamungkas babak penyisihan Grup A.

Sebelumnya, Witan juga menyumbang dua gol saat armada asuhan Indra Sjafri meraih kemenangan 3-1 atas Taiwan pada laga perdana Grup A.

Kini, total tiga gol telah digelontorkan Witan sepanjang melakoni tiga laga di babak penyisihan.

Halaman
12
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved