Breaking News:

Pesawat Lion Air Jatuh

Ma'ruf Amin Sampaikan Bela Sungkawa untuk Korban Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610

Ma'ruf Amin mendoakan agar para korban meninggal dalam kejadian itu diterima di sisi-Nya sementara keluarganya diberikan ketabahan dan kesabaran

KOMPAS.com/ANDI HARTIK
Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Maruf Amin menyampaikan rasa bela sungkawa atas musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang saat menghadiri Silaturahmi dan Ngopi Bareng bersama kiai se Malang Raya di Kota Malang, Senin (29//10/2018) 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menyampaikan rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya atas musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta- Pangkal Pinang pada Senin (29/10/2018) pagi.

Seperti diketahui, pesawat ini jatuh 13 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, di perairan Karawang, Jawa Barat.

Ma'ruf Amin mendoakan agar para korban meninggal dalam kejadian itu diterima di sisi-Nya sementara keluarganya diberikan ketabahan dan kesabaran.

Hal ini disampaikan Ma'ruf saat menghadiri Silaturahmi dan Ngopi Bareng dengan para kiai se Malang Raya di Kota Malang, Senin (29/10/2018).

"Saya ingin menyampaikan bela sungkawa"

"Kami seluruh yang ikut dalam pertemuan ini berbela sungkawa atas peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air yang dari Cengkareng, Jakarta menuju Pangkal Pinang yang jatuh di Tanjung Karawang," kata Ma'ruf.

Basarnas Telah Temukan Beberapa Serpihan Ekor Pesawat Lion Air yang Jatuh

"Mudah - mudahan mereka yang menjadi korban diterima oleh Allah, dimaafkan kesalahannya dan keluarga yang ditinggalkan dapat menerima musibah ini dengan ikhlas dan sabar.

Mudah-mudahan dibalas oleh Allah.

"Mustasyar PBNU itu juga meminta semua pihak yang berkaitan dengan sistem penerbangan supaya lebih berhati-hati dan selalu mengantisipasi hal-hal yang dapat menyebabkan bahaya penerbangan.

"Saya berharap juga untuk semua penerbangan untuk lebih berhati-hati supaya terhindar dari kecelakaan yang sebenarnya bisa diantisipasi," katanya.

Selasai Jalani Rehabilitasi Narkoba, Fachri Albar Mulai Aktif Shooting Lagi

Sebelumnya, pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang dinyatakan jatuh sesaat setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Senin (29/10/2018) pagi.

Pesawat tersebut akan terbang menuju Bandara Depati Amir di Pangkal Pinang.

Pesawat itu jatuh di perairan dekat daerah Karawang, Jawa Barat.

Pesawat tersebut membawa sebanyak 178 penumpang dewasa, 1 anak-anak, dan 2 bayi.

Sementara untuk awak pesawat berjumlah tujuh orang. (Kompas.com/Andi Hartik)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ma'ruf Amin Sampaikan Bela Sungkawa Musibah Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved