Pilpres 2019

Di Solo, Komunitas Ekonomi Kreatif 'Anak Republik' Jateng Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

"Maka dari itu sosok capres dan cawapres no urut satu ini dinilai pantas untuk menjadi pemimpin bagi anak muda milenial yang memiliki jiwa kreatif."

Di Solo, Komunitas Ekonomi Kreatif 'Anak Republik' Jateng Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf
TribunSolo.com/Garudea Prabawati
Pengurus Komunitas Anak Republik Korwil Jateng dan TPK Jokowi-Ma'ruf Amin Solo disela acara deklarasi, Sabtu (10/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Berlandaskan semangat memajukan ekonomi kreatif kaum muda, Komunitas Anak Republik menyamakan suara untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Ketua Korwil Komintas Anak Republik Jateng, Didik Widodo, mengatakan ruang ekonomi kreatif anak muda masih banyak yang bisa dipoles sehingga berdaya guna.

"Maka dari itu sosok capres dan cawapres no urut satu ini dinilai pantas untuk menjadi pemimpin bagi anak muda milenial yang memiliki jiwa kreatif," katanya kepada wartawan, Sabtu (11/10/2018), di Solo.

Alunan Angklung Membuka Festival Seni dan Budaya Kenduri Gunung di Alun-alun Karanganyar

Sebelumnya, pihaknya menjelaskan Komunitas Anak Republik, merupakan wadah bagi sejumlah anak muda yang bergerak dibidang usaha ekonomi kreatif.

Bidang ekonomi kreatif ini antara lain, craft, modifikasi, musik, budaya dan lainnya

Saat ini sudah beranggotakan sekitar 200 pelaku ekonomi kreatif untuk skala Jawa Tengah.

"Dan Untuk deklarasi di Jawa Tengah memang baru kita lakukan kali ini. Namun untuk nasional, sudah dilakukan sejak 3 Oktober lalu," imbuhnya.

Tembok Tua Berusia 30 Tahun yang Mengelilingi Taman Jurug Surakarta Roboh

Sementara Dewan Pembina Komunitas Anak Republik Korwil Jawa Tengah, Edy Sihono menambahkan, Komunitas Anak Republik ini dideklarasikan bukan hanya untuk mendukung pemenangan Jokowi-Ma'ruf saja.

"Terdapat tujuan yang lebih dalam lagi yakni jadi ruang bertumbuh pelaku usaha ekonomi kreatif," katanya.

Video Perjuangan Guru Berjalan Kaki Seberangi Sungai untuk Mengajar, Alissa Wahid: Pahlawan Bangsa

Beberapa rancangan program yang telah disiapkan, diantaranya adalah dengan menggelar festival dan edukasi politik tanpa hoax, pemilu damai kepada generasi milenial.

Dan kegiatan tersebut akan diharmoniskan dengan festival kreatif, seperti musik, modifikasi otomotif dan edukasi politik bagi anak milenial.(*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved