Breaking News:

Jubir Prabowo-Sandi Sebut Penebar Ketakutan Masyarakat adalah Kebijakan Ekonomi Pemerintah

Ia menilai, dengan kondisi perekonomian yang tidak stabil membuat ketersediaan lapangan pekerjaan bagi generasi milineal semakin sulit

KOMPAS.Com/Fitria Chusna Farisa
Andre Rosiade 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Juru bicara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengatakan, pihaknya sepakat dengan Presiden Joko Widodo yang menyebut ada pihak-pihak di dalam negeri yang berusaha menakut-nakuti anak muda bangsa.

Namun, menurut Andre, yang menebar ketakutan kepada anak muda itu ialah kebijakan Pemerintah yang membuat ketidakpastian perekonomian Indonesia.

“Saya sepakat dengan pak Jokowi ada yang menyebar ketakutan di negeri kita, tetapi yang menebar itu siapa? Yang menebar itu adalah orang yang bikin kebijakan ekonomi yang nyungsep (turun) sehingga masyarakat takut sama ekonomi,” ujar Andre saat dihubungi Kompas.com, Senin (12/11/2018).

Andre menuturkan, pihak yang menebar ketakutan di masyarakat adalah pengambil kebijakan ekonomi.

Ada Temuan Dugaan Pelibatan Anak dalam Kampanye Pilpres,Tim Jokowi Akan Datangi KPAI

Ia menilai, dengan kondisi perekonomian yang tidak stabil membuat ketersediaan lapangan pekerjaan bagi generasi milineal semakin sulit.

“Anak-anak milineal takut enggak dapat pekerjaan"

"Emak-emak pada takut ke pasar karena harga-harga kebutuhan bahan pokok tinggi sulit tercapai gaji itu yang terjadi ketakutan melanda rakyat,” kata Andre.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menyebut, ada pihak-pihak di dalam negeri yang berusaha menakut-nakuti anak muda bangsa.

Via Vallen Bantah Tudingan Memperkaya Diri lewat Lagu Milik Superman Is Dead

Padahal, bangsa lain saat ini takut terhadap Indonesia, khususnya terhadap anak muda Indonesia, lantaran anak muda membawa banyak perubahan yang progresif.

Jokowi mengatakan, rakyat harus waspada terhadap pihak-pihak yang gemar menakut-nakuti itu.

"Yang harus diwaspadai adalah ada dari dalam negeri yang menakut-nakuti anak muda kita sendiri"

"Ada yang menakut-nakuti rakyat kita sendiri," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya di acara peringatan HUT ke-4 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Indonesian Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (11/11/2018) malam. (Kompas.com/Reza Jurnaliston)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jubir Prabowo-Sandi Sebut Penebar Ketakutan adalah Kebijakan Ekonomi Pemerintah"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved