Baterai Lampu Jalan Raya Kerap Dicuri, Dishub Lamongan Perbanyak CCTV

Lampu jalan raya di perempatan pegadaian dan perempatan family Kota Lamongan sempat tidak menyala, Rabu (7/11/2018) lalu

Baterai Lampu Jalan Raya Kerap Dicuri, Dishub Lamongan Perbanyak CCTV
KOMPAS.com/HAMZAH
Kelima tersangka pencurian baterai lampu jalan raya di beberapa perempatan yang ada di Lamongan, saat dihadirkan dalam rilis di Mapolres Lamongan, Senin (12/11/2018). 

TRIBUNSOLO.COM, LAMONGAN - Dinas Perhubungan ( Dishub) Lamongan memuji kinerja pihak kepolisian, yang dengan cepat berhasil mengungkap kasus pencurian baterai lampu jalan raya yang terletak di perempatan pegadaian dan perempatan "family", Kota Lamongan.

Pengalaman tersebut dijadikan pelajaran berharga bagi jajaran Dishub setempat, dengan mereka berjanji bakal melakukan pengawasan lebih ketat akan infrastruktur dan pra-sarana terkait perhubungan, supaya tidak merugikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kami apresiasi kinerja pihak kepolisian dalam menangani kasus pencurian baterai ini"

"Sebab terus terang, kami sempat resah karena itu menyangkut pelayanan publik,” ujar Kepala Dishub Lamongan Ahmad Farikh, Senin (12/11/2018).

KPK Dukung KPU Umumkan 40 Nama Eks Narapidana Korupsi yang Jadi Caleg

Lampu jalan raya di perempatan pegadaian dan perempatan family Kota Lamongan sempat tidak menyala, Rabu (7/11/2018) lalu.

Dengan selepas dicek, ternyata lampu tidak bisa menyala lantaran baterainya telah dicuri.

Mendapat laporan, pihak kepolisian lantas bertindak hingga akhirnya berhasil mengamankan MNS (26), AS (19), H (19), R (20), serta IA (27), yang kesemuanya tercatat sebagai warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jumat (9/11/2018), yang diduga menjadi pelaku pencurian 20 baterai lampu jalan raya di dua titik tersebut.

Selain dari pengakuan satu tersangka yang tertangkap lebih dulu, polisi mengatakan cukup terbantu dengan rekaman CCTV yang terpasang di salah satu ruas jalan raya yang ada di Kota Lamongan, dalam pengungkapan kasus pencurian tersebut.

“Sebelumnya, pihak kepolisian juga mengatakan terbantu dengan rekaman CCTV yang terpasang di salah satu ruas jalan, sehingga dapat mengenali dan melacak mobil yang digunakan oleh empat tersangka yang berhasil kabur,” jelasnya.

Terdakwa Kasus Dugaan Korupsi Alat Kesehatan Pemkab Garut Meninggal Dunia

“Sehingga ke depan, kami akan coba memperbanyak pemasangan CCTV di wilayah Lamongan"

"Selain membantu kinerja kami, juga bisa membantu pihak keamanan dalam meminimalisir tindak kejahatan,” lanjut dia.

Tidak cukup sampai di situ, Dishub Lamongan juga bakal berkoordinasi dengan tim ahli terkait modifikasi tempat (box) baterai lampu jalan raya, dengan harapan baterai tidak akan mudah dicuri oleh tangan jahil.

5.700 Pelamar Ikuti Tes SKD CPNS 2018 Pemkab Wonogiri, Hanya 175 Pelamar yang Lolos

“Kami akan coba untuk modifikasi box baterai yang sebenarnya sudah dikunci, kami akan beri pengamanan lagi sehingga pencuri butuh waktu lama untuk membukanya"

"Meski namanya kejahatan pasti akan mencari cara, tapi kami akan berupaya (menangkal),” tutup Farikh. (Kompas.com/Hamzah Arfah)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Baterai Lampu Jalan Raya Sering Dicuri, Dishub Perbanyak CCTV"

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved