Breaking News:

Bawaslu Palopo Sulawesi Selatan Sayangkan Pemasangan Poster Jokowi di Sejumlah Jalan Protokol

Dalam waktu dekat ini pihak Bawaslu Palopo akan berkoordinasi dengan Satpol-PP dan pihak terkait untuk menertibkan alat peraga kampanye tersebut.

KOMPAS.com/AMRAN AMIR
Poster Jokowi mengenakan pakaian adat Sulawesi Selatan yang dipasang di pohon-pohon di sepanjang jalan protokol dalam kota Palopo, Minggu (18/11/2018) 

TRIBUNSOLO.COM, PALOPO - Alat Peraga Kampanye (APK) berupa poster milik calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Joko Widodo – Ma’ruf Amin beredar luas dan terpasang di pohon-pohon dalam kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Poster tersebut terdapat 2 materi yakni materi pertama Joko Widodo mengenakan pakaian adat Sulawesi Selatan ( Sulsel) yang disertai logo partai PDI-P sementara materi kedua yakni poster pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 tersebut menuliskan ucapan selamat Maulid Nabi Muhammad SAW.

Bawaslu kota Palopo menyayangkan pemasangan APK tersebut di tempat terlarang karena baru beberapa hari yang lalu Bawaslu melakukan penurunan poster APK yang melanggar.

“Kami sangat menyayangkan karena sebelumnya telah dilakukan penyisiran alat peraga kampanye yang melanggar tetapi belum selesai penertiban sudah ada lagi (yang) memasang poster atau baliho yang jelas-jelas melanggar PKPU dan Perbawaslu,” kata ketua Bawaslu kota Palopo Asbud Dwi Saputra, Minggu (18/11/2018).

Di Gedung KPK Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu Ogah Diwawancara Wartawan

Menurut dia, dalam waktu dekat ini pihak Bawaslu Palopo akan berkoordinasi dengan Satpol-PP dan pihak terkait untuk menertibkan alat peraga kampanye tersebut.

“Kami akan turun bersama untuk menertibkan APK yang melanggar PKPU dan Perbawaslu,” ujarnya.

Asbudi berharap kepada semua tim sukses peserta Pemilu agar memanfaatkan alat peraga kampanye yang sudah disiapkan oleh KPU.

“Baliho yang resmi telah dicetak KPU, untuk itu kami mengimbau kepada para Parpol peserta pemilu atau tim sukses Capres dan Cawapres untuk memasang pada tempat yang telah ditentukan,” harapnya.

Pilpres 2019, Hasto Kristiyanto Yakin Jokowi-Maruf Bakal Unggul di Lamongan dan Pantura

Sementara itu Ketua DPC Partai PDI-P kota Palopo Alfri Jamil saat dikonfirmasi terkait poster Jokowi yang mengenakan pakaian adat Sulawesi Selatan dan terpasang di pohon-pohon mengatakan bahwa tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf di kota Palopo tidak memasang poster tersebut.

“Pada prinsipnya tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di kota Palopo bukan yang memasang banner atau poster Jokowi tersebut,” ucapnya. (Kompas.com/Amran Amir)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bawaslu Sayangkan Pemasangan Poster Jokowi di Jalan Protokol Palopo"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved