Putra Mahkota Arab Saudi Tengah dalam Sorotan Dunia, Masa Kecilnya Dikuak oleh Sang Mantan Guru

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS), menjadi sorotan publik internasional beberapa waktu belakangan

Putra Mahkota Arab Saudi Tengah dalam Sorotan Dunia, Masa Kecilnya Dikuak oleh Sang Mantan Guru
Kompas.com
Pangeran Mohammed bin Salman 

TRIBUNSOLO.COM - Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS), menjadi sorotan publik internasional beberapa waktu belakangan.

Mulai dari statusnya yang jadi penguasa de facto, reformasi yang digagas, hingga pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi.

Namun, jarang yang mengulas soal kehidupan masa kecilnya.

Yakni jauh sebelum ia ditetapkan menjadi pewaris tahta kerajaan kaya minyak itu.

Menurut mantan guru bahasa Inggris sang pangeran, Rachid Sekkai, MBS muda adalah anak yang manja dan menjadi seseorang yang memiliki kepercayaan diri teramat tinggi, bahkan terkesan sombong.

Dalam sebuah wawancara bersama BBC, Sekkai ingat bahwa dirinya diminta langsung oleh Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud (ayah MBS) pada tahun 1996 untuk menjadi guru bahasa Inggris bagi MBS dan saudara-saudaranya.

Kala itu, MBS baru berusia 11 tahun dan Sekkai masih berprofesi sebagai guru di sekolah elit Al-Anjal di Jeddah, Arab Saudi.

"Saya waktu itu tinggal di sebuah apartemen di pusat kota. Setiap hari, seorang sopir akan menjemput saya setiap pukul 07.00 dan mengantar saya ke Al-Anjal. Setelah saya selesai mengajar di sekolah, pengemudi kerajaan ini langsung mengantar saya ke istana," tutur Sekkai.

"Sebagai anak tertua dari saudara sedarahnya, dia sepertinya diizinkan oleh sang ayah untuk melakukan apa yang dia inginkan," kata Sekkai, dikutip dari Sputnik.

"Saya masih ingat saat dia menggunakan walkie-talkie di kelas, yang dia pinjam dari salah satu penjaga, dan dia menggunakannya untuk melontarkan candaan soal saya kepada para saudaranya, ataupun para penjaga," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Putradi Pamungkas
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved