Dirut PT KAI Sidak di Stasiun Solo Balapan, Antisipasi Titik Rawan Perjalanan Kereta

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Edi Sukmoro melakukan inspeksi angkutan persiapan Natal dan Tahun Baru 2019, di Stasiun Solo Balapan

Dirut PT KAI Sidak di Stasiun Solo Balapan, Antisipasi Titik Rawan Perjalanan Kereta
TRIBUNSOLO.COM/GARUDEA PRABAWATI
Dirut PT KAI, Edi Sukmoro, melakukan inspeksi angkutan persiapan Natal dan Tahun Baru 2019, di Stasiun Solo Balapan, Kamis (13/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Edi Sukmoro melakukan inspeksi angkutan persiapan Natal dan Tahun Baru 2019, di Stasiun Solo Balapan, Kamis (13/12/2018).

"Inspeksi dilakukan untuk upaya kelancaran masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2019 siap, dan berjalan lancar," katanya kepada wartawan, saat ditemui di Stasiun Solo Balapan, Kamis (13/12/2018).

Terlebih diprediksi, pada masa angkutan tersebut jumlah penumpang akan meningkat drastis dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Dalam inspeksi tersebut Edi dan rombongan juga didampingi Kepala Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto dan jajarannya.

Adapun masing-masing daerah operasional (Daop) diminta untuk melakukan antisipasi pada titik-titik rawan perjalanan KA.

"Walaupun memang di wilayah Daop VI Yogyakarta dan Jawa Tengah memang tak sebanyak di daerah Jawa Barat yang sering terjadi longsor," katanya.

Pihaknya mengimbau untuk penjagaan di perlintasan sebidang.

Untuk antisipasi titik-titik rawan, Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) terus mengupayakan agar perlintasan sebidang ditiadakan.

"Antara lain di Manahan itu, flyover, jadi tidak ada crossing lagi nanti, karena hal tersebut berbahaya," tutup Edi. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved