Breaking News:

Kasus Hukum Habib Bahar Smith

Bahar Bin Smith Ditahan Terkait Dugaan Kasus Penganiayaan Anak

Penganiayaan dilakukan terhadap terduga korban berinisial MHU (17) dan Ja (18) diduga di sebuah pesantren di Kampung Kemang, Bogor.

Editor: Hanang Yuwono
KOMPAS.com/AGIEPERMADI
Habib Bahar Bin Smith tampak tiba di Mapolda Jabar didampingin kuasa hukumnya, Selasa (18/12/2018). 

TRIBUNSOLO.COM, BANDUNG - Polisi resmi menahan Habib Bahar bin Smith di Mapolda Jabar pada Selasa (18/12/2018) atas dugaan kekerasan atau penganiayaan terhadap anak.

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto menyatakan, polisi telah menetapkan status tersangka terhadap Bahar sekaligus menahannya. 

"Tersangka BS jam sekarang sudah dilakukan penahanan di Mapolda Jabar untuk proses hukum," kata Agung di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/12/2018) malam.

Bahar awalnya dilaporkan ke Polres Bogor diduga secara bersama-sama di muka umum melakukan kekerasan terhadap orang atau penganiayaan dan/atau melakukan kekerasan terhadap anak.

Bahar bin Smith Penuhi Panggilan Polda Jabar Didampingi 9 Pengacara

Adapun diketahui nomor laporan LP/B/1125/XI/I/2018/JBR/Res Bgr tertanggal 5 Desember 2018.

Penganiayaan dilakukan terhadap terduga korban berinisial MHU (17) dan Ja (18) diduga di sebuah pesantren di Kampung Kemang, Bogor pada Sabtu, 1 Desember sekira pukul 11.00 WIB.

"Pada 1 Desember 2018, korban dua orang, MZ, dan CAJ, dua orang ini mengadu bahwa mereka telah dilakukan penjemputan secara paksa dan dibawa ke suatu tempat dan sampai di sana dilakukan penganiayaan," kata Agung.

"Setelah penganiayan yang bersangkutan di suruh berantem dan dianiaya lagi sampai tengah malam. Orangtua tak terima lalu mengadu ke kepolisian," imbuhnya.

Bahar bin Smith Akan Diperiksa di Polda Jabar Selasa Hari Ini Karena Diduga Aniaya 2 Remaja

Kuasa hukum Bahar, Azis Yanuar, menyampaikan hal senada terkait status Bahar.

Menurutnya, Bahar sudah ditetapkan tersangka pada saat pemanggilan pertama saat ini.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved