Breaking News:

SMA Negeri 3 Solo Sabet Gelar Sekolah Adiwiyata Nasional 2018 Berkat Persiapan 3 Tahun

SMAN 3 Solo berhasil menyabet gelar Sekolah Adiwiyata Nasional. Adiwiyata Nasional adalah penghargaan bergengsi dari Kementerian Lingkungan Hidup/KLH.

Penulis: Imam Saputro | Editor: Junianto Setyadi
Dokumentasi SMA N 3 Solo
Kepala SMAN 3 Solo, Makmur Sugeng, menyerahkan bibit pohon kepada siswa untuk ditanam di lingkungan sekolah. Kegiatan ini dilakukan untuk meraih gelar Sekolah Adiwiyata Nasional. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO – Setelah mempersiapkan diri selama kurang-lebih tiga tahun, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Solo akhirnya berhasil menyabet gelar Sekolah Adiwiyata Nasional.

Informasi yang diperoleh TribunSolo.com, Adiwiyata Nasional adalah penghargaan bergengsi dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) bagi sekolah yang memiliki komitmen tinggi dalam menjaga keselarasan lingkungan hidup dalam semua aspek.

Penghargaan ini diberikan kepada sekolah yang dinilai berhasil mendidik siswa menjadi individu yang bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup.

Sekolah Adiwiyata, seperti dapat dilihat dalam laman Kementerian Lingkungan Hidup, adalah sekolah yang bersih, teduh, efisien dalam penggunaan kertas, air dan listrik.

Sambangi SMA N 3, Anggota Koramil 04/Jebres Kodim Solo Beri Pelatihan Berbaris

“Ya, selama tiga tahun terakhir kami memang menyiapkan dengan segala daya dan upaya oleh seluruh warga sekolah untuk berkomitmen meraih penghargaan Adiwiyata Nasional ini,” kata Kepala SMA Negeri 3 Surakarta, Makmur Sugeng dalam siaran pers yang dikirim ke TribunSoli.com, Rabu (19/12/2018).

"Alhamdulillah tahun 2018 ini kami, Smaga, diberi kepercayaan pemerintah menjadi sekolah adiwiyata tingkat nasional," katanya.

Terkait dengan penghargaan itu, Makmur Sugeng sudah menerima undangan dari Kementerian Lingkungan Hidup untuk hadir ke Jakarta.

Surat bernomor: UN. 13/P2SDM/LATMAS/SDM.2/12/2018 itu adalah undangan untuk Penyerahan Penghargaan Adiwiyata Nasional dan Mandiri Tahun 2018.

Kepala Sekolah SMA N 3 Solo, Makmur Sugeng (kanan), bersama antara lain Ketua Komite SMA N 3 Solo, Sabar Narimo (tengah), dalam sebuah kegiatan siswa di gedung sekolah setempat.
Kepala Sekolah SMA N 3 Solo, Makmur Sugeng (kanan), bersama antara lain Ketua Komite SMA N 3 Solo, Sabar Narimo (tengah), dalam sebuah kegiatan siswa di gedung sekolah setempat. (Dokumentasi SMA N 3 Solo)

Belasan Siswi SMA Negeri 1 Mamasa Pingsan Gara-gara Panik Saat Terjadi Gempa

Disebutkan dalam surat tersebut proses penilaian Calon Sekolah Adiwiyata Nasional dan Calon Sekolah Adiwiyata Mandiri Tahun 2018 telah selesai dilaksanakan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved