Breaking News:

Pilpres 2019

SBY dan Prabowo Subianto Bertemu Hari Ini, Hinca Panjaitan Sebut Babak Kedua Baru Dimulai

Akan dibahas soal strategi yang akan dilaksanakan untuk memenangkan pilpres dimana Prabowo akan berhadapan untuk kedua kalinya dengan Joko Widodo.

Editor: Hanang Yuwono
Tribunnews/Jeprima
Bakal calon Presiden Prabowo Subianto beserta bakal calon wakil Presiden Sandiaga Unp saat mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, rencana pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto Jumat (21/12/2018) sore akan menjadi pertemuan politik paling menarik jelang Natal dan Tahun Baru.

"Saya kira ini pertemuan politik paling menarik akhir tahun menjelang natal dan tahun baru."

"Babak pertama selesai langsung masuk babak kedua," kata Hinca saat dihubungi, Jumat (21/12/2018).

Menurutnya, dalam pertemuan itu akan dibahas soal strategi yang akan dilaksanakan untuk memenangkan pilpres dimana Prabowo akan berhadapan untuk kedua kalinya dengan Joko Widodo.

Pertemuan ini juga untuk menampik kabar yang menyebutkan Partai Demokrat tidak sungguh-sungguh mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jelang Pertemuan SBY dan Prabowo, Raja Juli Antoni Singgung soal Jenderal Kardus dan Politik 2 Kaki

“Kami tentu punya saran dan strategi-strategi patut dan pantas kita mainkan dan tiba saatnya turun sama-sama, kapan, di mana dan bagaimana itu nanti dibicarakan lebih detail lagi untuk memenangkan babak kedua ini,” kata Hinca.

“Kalau ada yang cerita nulis ‘wah Partai Demokrat setengah hati, nggak dukung (pasangan Prabowo-Sandiaga)’ ini jawabannya, gitu."

"Kami punya cara untuk menentukannya,” katanya melanjutkan, dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

Untuk diketahui, terakhir pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sekitar bulan Mei lalu.

Prabowo Subianto akan Temui SBY Jumat Besok, Begini Penjelasan Dahnil Anzar

Diberitakan sebelumnya, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan akan bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jumat (21/12/2018).

Ketua Umum Partai Gerindra itu akan menyambangi kediaman SBY di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 15.00 WIB. (Reza Jurnaliston)

Artikel ini telah dipublikasikan Kompas.com dengan judul: SBY-Prabowo Bertemu, Sekjen Demokrat Sebut Babak Pertama Selesai, Masuk Babak Kedua

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved