Kasus Hukum Habib Bahar bin Smith

Berkas Kasus Habib Bahar Smith Segera Dilimpahkan ke Kejaksaan

Berkas Habib Bahar bin Smith tersebut akan segera dilimpahkan paling lambat minggu depan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Berkas Kasus Habib Bahar Smith Segera Dilimpahkan ke Kejaksaan
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Habib Bahar bin Smith tiba di gedung Bareskrim Polri Jakarta untuk menjalani pemeriksaan, Kamis (6/12/2018). Habib Bahar bin Smith diperiksa sebagai saksi terlapor terkait kasus video ceramah yang diduga menghina Presiden Jokowi dan viral di media sosial. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan berkas kasus penganiayaan oleh Habib Bahar bin Smith akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan.

Ia mengatakan berkas tersebut akan segera dilimpahkan paling lambat minggu depan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Paling lambat minggu depan berkas sudah dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum," ujar Dedi di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (2/1/2019).

Pemberkasan kasus yang ditangani oleh Polda Jawa Barat tersebut, kata dia, sudah memasuki tahap penyelesaian dan dilakukan dengan sebagaimana mestinya.

Sebut Kasus Habib Bahar bin Smith Kriminalisasi Ulama, Fadli Zon Kena Sentil Sejumlah Tokoh

Selain itu, Polda Jawa Barat, disebut mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu bekerja secara profesional menangani kasus tersebut.

Jenderal bintang satu itu juga menuturkan pihaknya telah memeriksa Habib Bahar secara komprehensif.

"Semuanya pemeriksaan secara detail dan sedang disusun berkasnya," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, kasus dugaan penganiayaan anak oleh Habib Bahar bin Smith diduga terjadi di Pesantren Tajul Alawiyyin di Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/12).

Fadli Zon: Penahanan Habib Bahar Smith Bukti Kriminalisasi Ulama dan Deskriminasi Hukum

Penganiayaan dilakukan terhadap dua korban berinisial MHU (17) dan JA (18).

Kasus penganiayaan ini dilaporkan ke Polres Bogor pada Rabu (5/12) dengan laporan polisi nomor LP/B/1125/XI/I/2018/JBR/Res. Bgr.

Atas perbuatannya, Habib Bahar disangkakan pasal 170 juncto pasal 351 juncto pasal 333 juncto pasal 55 ayat (1) KUHP dan pasal juncto pasal 80 undang-undang 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (Vincentius Jyestha Candraditya)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Berkas Kasus Habib Bahar Akan Segera Dilimpahkan ke Kejaksaan

Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved