Pemilu 2019

Ida Fauziah: Kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Depan Mata kalau Srikandi dari Solo sudah Bergerak

Ida Fauziah beri dukungan untuk kubu Jokowi-Ma'ruf Amin. Dukungan disampaikan dihadapan para Srikandi pendukung Jokowi di Solo.

Ida Fauziah: Kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Depan Mata kalau Srikandi dari Solo sudah Bergerak
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Ida Fauziah memberikan pidatonya kepada Komunitas Srikandi Indonesia, di Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Rabu (9/1/2019).¬† 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Ida Fauziah yang dikenal dengan "Panglimanya Perempuan" di Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menyebut kemenangan di depan mata jika para Srikandi dari Solo sudah mulai bergerak.

"InsyaAllah kemenangan Jokowi-Ma'ruf di depan mata apalagi jika Srikandi dari Solo sudah mulai bergerak, saya melihat ghiroh dan penuh semangat," kata dia mengawali pidato saat deklarasi dan melantik pengurus DPP Komunitas Srikandi Indonesia (KSI), di Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Rabu (9/1/2019).

Ida yang menjadi Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan TKN Jokowi-Ma'ruf sekaligus Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat NU menyambut baik KSI, karena berisi perempuan dari segala bidang kehidupan, lintas struktural dan segmentasi dan berasal dari berbagai umur.

"Perempuan tidak hanya emak-emak, ada pemilih pemula perempuan, ada mamah-mamah muda juga perempuan, semua masuk ke Srikandi," ungkapnya.

Ida Fauziah Lantik Pengurus Komunitas Srikandi di Hadapan Ibunda Jokowi di Solo

Bahkan dia menyebut pemerintahan Jokowi yang dimulai 2014 lalu, sudah menggandeng para perempuan untuk membantunya di dalam kabinet, mulai dari Sri Mulyani (Menteri Keuangan) hingga Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri).

"Pak Jokowi itu sahabat perempuan, tidak hanya menempatkan perempuan sub ordinatif, tetapi perempuan sebagai mitra strategis, ada 9 menteri perempuan saat ini di kementerian yang penting," katanya.

"Kami (perempuan) tidak ingin mendominasi bapak-bapak," katanya sembari bergurau membuat ger-geran peserta.

Dia menambahkan, jika TKN Jokowi-Ma'ruf konsen menggarap pemilih perempuan, karena berdasarkan pengalaman perempuan inilah yang memberikan suara besar pada pasangan nomor urut 01.

"Ada 50 persen lebih pemilih kelompok perempuan untuk Pak Jokowi," terang dia. (*)

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved