Pemilu 2019

Jokowi Siap Beri Jawaban soal Kasus Novel Baswedan di Debat Pilpres

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menegaskan siap memberi jawaban terkait penyerangan terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan, pada debat Pilpres

Jokowi Siap Beri Jawaban soal Kasus Novel Baswedan di Debat Pilpres
Instagram/jokowi
Presiden Joko Widodo 

TRIBUNSOLO.COM - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, menegaskan siap menghadapi debat pilpres 2019 yang bertema hukum, HAM, korupsi dan terorisme pada Kamis (17/1/2019) besok.

Ia siap memberi jawaban terkait penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan, pada April 2017 lalu yang sampai saat ini belum ditemukan pelakunya.

Jokowi juga siap menjawab soal teror di rumah pimpinan KPK, Agus Rahardjo dan Laode M Syarif, yang baru-baru ini terjadi.

"Nanti kita jawab juga besok," kata Jokowi saat ditanya wartawan, di Sentul, Bogor, Rabu (16/1/2019), dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

Selain itu, calon presiden petahana ini juga siap menjawab soal sejumlah kasus pelanggaran HAM masa lalu yang hingga kini belum tuntas penyelesaiannya.

"Ya, besok kan termasuk masalah HAM juga ada," kata Jokowi.

Polisi Bantah Pembentukan Tim Gabungan Usut Kasus Novel Baswedan Sarat Kepentingan Politik

Polri sendiri baru-baru ini membuat tim gabungan penyelidikan kasus Novel.

Surat tugas pembentukan tim gabungan dikeluarkan pada 8 Januari 2019 dan ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. 

Tim gabungan akan bekerja selama enam bulan terhitung mulai 8 Januari 2019 sampai dengan 7 Juli 2019.

Dari salinan surat tugas dengan nomor Sgas/3/I/HUK.6.6/2019 yang diterima Kompas.com, tim gabungan terdiri dari 65 orang.

Halaman
12
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved