Dinas Perdagangan Solo Ganti Tenda Jadi Los Semi Permanen untuk 100 Pedagang di Pasar Legi Darurat

Dinas Perdagangan Solo berjanji mengubah tenda menjadi los semi permanen bagi 100 pedagang di lokasi darurat Pasar Legi Solo agar tidak kehujanan

Dinas Perdagangan Solo Ganti Tenda Jadi Los Semi Permanen untuk 100 Pedagang di Pasar Legi Darurat
Tribunsolo.com/Asep Abdullah Rowi
Kepala Dinas Perdagangan Solo, Subagiyo saat berbincang dengan pimpinan Komisi III usai pertemuan di ruangan Komisi III DPRD Solo, Senin (28/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Dinas Perdagangan Solo berjanji mengubah tenda menjadi los semi permanen bagi 100 pedagang di lokasi darurat Pasar Legi Solo agar tidak kehujanan.

Di hadapan Komisi III DPRD Solo, Kepala Dinas Perdagangan Solo, Subagiyo mengaku akan segera berkoordinasi dengan Ikatan Kekeluargaan Pedagang Pasar Legi (Ikappagi) Solo yang sebelumnya mengadu soal tenda kepada wakil rakyat.

"Kami sepakat, memang itu urgent sesuai kebutuhan agar tidak kehujanan saat musim seperti ini," tutur dia saat rapat dengar pendapat (hearing) dengan Komisi III dan dinas lainnya di Komisi III DPRD Solo, Senin (28/1/2019).

Kantor Pos Sukoharjo Tunda Pengiriman 428 Amplop Berisi Tabloid Indonesia Barokah

Subagiyo menerangkan, Dinas Perdagangan bakal mengubah tenda yang sebelumnya dikeluhkan saat hujan dengan diganti bangunan los semi permanen.

"Kalau saya melihat ada 100 tenda yang ada los pedagang," terang dia.

"Intinya tenda diganti semi permanen dari triplek dan kayu," akunya menegaskan.

Adapun paling tidak lanjut dia, pada Rabu 30 Januari 2019 pihaknya pertemuan dengan Ikappagi menemukan persetujuan bersama.

Instagram bantah soal Unggahan Foto Hanya Muncul di Linimasa dari 7 Persen Pengikut

Pihaknya juga mengikutsertakan Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Solo hingga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Solo.

"Kalau Rabu oke, Minggu depan sudah mulai dibangun," jelas dia.

Sebelumnya, Komisi III DPRD Solo yang dipimpin Honda Hendarto mengadakan pertemuan dengan sejumlah dinas untuk menyelesaikan keluhan pedagang Pasar Legi di lokasi darurat.

Dari pengamatan TribunSolo.com, ada perwakilan dinas yang hadir, selain Kepala Dinas Perdagangan Solo, Subagiyo ada Kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Hari Prihatno dan Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Beracun dan Berbahaya (B3) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pompi Wahyudi. (*) 

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved