Breaking News:

Polda Jabar Ungkap Penyebab Kecelakaan Bus yang Tewaskan 7 Orang di Tol Cipularang

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kecelakaan ini terjadi Senin (28/1/2019) pagi

KOMPAS/TATANG MULYANA SINAGA
Bus Bima Suci jurusan Bandung-Merak mengalami kecelakaan tunggal di Kilometer 70+400 Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (28/1/2019). 

TRIBUNSOLO.COM, PURWAKARTA - Kecelakaan bus di Jalan Tol Cipularang KM 70.480 jalur B Kampung Sukamanah, Desa Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta telah memakan korban jiwa.

Tujuh orang meninggal dan puluhan korban lainnya mengalami luka-luka.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kecelakaan ini terjadi Senin (28/1/2019) pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Adapun penyebab kecelakaan tersebut bus bernopol A 7520 CS yang hilang kendali dan menabrak pembatas jalan hingga akhirnya masuk selokan.

"Bus itu datang dari arah Bandung menuju Jakarta"

"Sewaktu di Jalan lurus dengan kondisi hujan telah hilang kendali ke kiri jalan kemudian menabrak guadrill pembatas kiri jalan kemudian masuk ke selokan row kiri jalan," kata Truno, dalam pesan singkatnya.

Usai Divonis, Ahmad Dhani Langsung Ditahan di LP Cipinang

Tujuh orang tewas dalam kecelakaan ini, puluhan orang mengalami luka-luka.

"Empat orang meninggal dunia di TKP dan 26 orang mengalami luka-luka kemudian 3 orang meninggal dunia ketika mendapat perawatan medis di rumah sakit," tuturnya.

Mendapatkan informasi tersebut, polisi langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban meninggal dan selamat ke rumah sakit terdekat.

"Semua korban dibawa ke RS Siloam, RS Thamrin, dan RS Ramahadi Purwakarta dan kendaraan bus yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan," katanya. (Kompas.com/Agie Permadi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Penyebab Kecelakaan Bus yang Tewaskan 7 Orang di Tol Cipularang"

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved