Solo Great Sale 2019 Didukung oleh 6 Bank BUMN untuk Transaksi Nontunai

Dengan optimalisasi transaksi non tunai, gelaran Solo Great Sale pada Februari 2019 nanti akan didukung oleh enam bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

Solo Great Sale 2019 Didukung oleh 6 Bank BUMN untuk Transaksi Nontunai
TribunSolo.com/Garudea Prabawati
Kartu kepesertaan SGS 2018 lalu 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Dengan optimalisasi transaksi non tunai, gelaran Solo Great Sale pada Februari 2019 nanti akan didukung oleh enam bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Antara lain Bank Mandiri, BRI, BNI, dan lainnya.

Wakil Ketua Panitia SGS David R Wijaya mengatakan, jika tahun lalu pembayaran nontunai hanya dilayani dengan mesin Elektronik Data Capture (EDC), maka tahun ini digunakan pula e-money.

Hotel yang Ikut Solo Great Sale 2019 Dapat Potongan Pajak 30 Persen

"Dan untuk masyarakat yang bertransaksi menggunakan pembayaran nontunai, baik melalui EDC maupun e-money, maka akan mendapatkan poin ganda," katanya kepada wartawan, saat ditemui dalam acara Rapat koordinasi panitia SGS 2019 dengan Dinas Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian di Kompleks Balaikota Surakarta, Senin (28/1/2019).

Sementara berlaku sebaiknya, apabila membayar secara tunai maka hanya mendapat satu point.

Rapat koordinasi itu, kata Wakil Ketua Bidang IT, Kadin Soloraya M Muslih, untuk meningkatkan kerja sama dengan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta.

Pihaknya menyebut peningkatan kerjasama perlu dilakukan, karena perhelatan SGS dianggap belum terlalu signifikan mendongkrak kunjungan dan pengunduh aplikasi Solo Destinatition.

Disdag Solo Prediksi Transaksi di Pasar Tradisional Saat Solo Great Sale 2019 Meningkat Signifikan

"Karena itu, sebagai rangsangan, untuk SGS tahun ini kita sepakati bersama bahwa setiap konsumen yang memiliki member SGS dan mampu menunjukkan aplikasi Solo Destinatition akan mendapatkan tambahan 5 poin," jelasnya.

Mengetahui SGS 2019 pada gelaran tersebut rencananya akan melibatkan sekitar 6.000 tenant.

Sementara untuk target transaksi sebesar Rp 600 Miliar, lebih tinggi dibandingkan perhelatan sebelumnya, sebesar Rp 425 Miliar. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved