Solo Great Sale 2019

Hari ke-3 Solo Great Sale 2019, Peserta dari Pasar Tradisional Capai 2.500 Tenant

Peserta tenant dari kategori pasar tradisional dalam gelaran Solo Great Sale (SGS) 2019 lampaui target di hari k-3.

Penulis: Lailatun Niqmah | Editor: Daryono
TribunWow.com/Lailatun Niqmah
Kepala Dinas Perdagangan Surakarta Subagiyo saat serah terima tumpeng dalam promosi Solo Great Sale 2019 Pasar Tradisional di Sriwedari, Solo, Minggu (3/2/2019) 

TRIBUNSOLO.COM - Peserta tenant dari kategori pasar tradisional dalam gelaran Solo Great Sale (SGS) 2019 lampaui target di hari ke-3.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta Subagyo, pada saat promosi acara SGS di Jalan Brigjend Slamet Riyadi, Sriwedari, Surakarta, Minggu (3/2/2019).

Ditemui TribunSolo seusai acara, Subagyo mengatakan bahwa jumlah peserta tenant dari pasar tradisional telah mencapai hampir 2.500 tenant.

Ketua Panitia SGS 2019 Farid Sunarto (kiri) dan Kepala Dinas Perdagangan Solo Subagiyo (kanan) seusai acara promosi SGS Pasar Tradisional di Sriwedari, Solo, Minggu (3/1/2019)
Ketua Panitia SGS 2019 Farid Sunarto (kiri) dan Kepala Dinas Perdagangan Solo Subagiyo (kanan) seusai acara promosi SGS Pasar Tradisional di Sriwedari, Solo, Minggu (3/2/2019) (TribunWow.com/Lailatun Niqmah)

 

Solo Great Sale 2019 Diharap Dongkrak Tingkat Kunjungan Wisata di Solo

Jumlah tersebut telah melampaui target, padahal baru hari ke-3 gelaran Solo Great Sale 2019 dibuka.

"Jumlah ini meningkat dua kali lipat, tahun lalu hanya sekitar 800-an tenant, tahun ini kita targetkan 2.000, tapi faktanya di lapangan sudah mencapai hampir 2.500 tenant pasar tradisional, jadi sudah capai target," ungkap Subagiyo.

"Sedangkan target traksaksi, tahun ini untuk pasar tradisional kita naikkan targetnya menjadi Rp200 miliar," imbuh Subagiyo.

Dilaporkan, per Minggu (3/2/2019), jumlah pedagang kaki lima (PKL) yang turut berpartisipasi berjumlah 27 tenant.

Dalam acara promosi yang dilaksanakan bersamaan dengan Car Free Day (CFD) itu, 44 pasar tradisional yang ada di Solo melakukan kirab gunungan.

Gunungan yang mereka kirab di antaranya berisi sayur mayur, buah-buahan, hingga dagangan pasar lainnya.

Iringan Kirab Pasar Tradisional peserta Solo Great Sale 2019 di Sriwedari, Solo, Minggu (3/1/2019
Iringan Kirab Pasar Tradisional peserta Solo Great Sale 2019 di Sriwedari, Solo, Minggu (3/2/2019 (TribunWow.com/Lailatun Niqmah)
Sejumlah gunungan yang dikirab dalam acara Promosi Solo Great Sale Pasar Tradisional di Sriwedari, Solo, Minggu (3/1/2019) pagi.
Sejumlah gunungan yang dikirab dalam acara Promosi Solo Great Sale Pasar Tradisional di Sriwedari, Solo, Minggu (3/2/2019) pagi. (TribunWow.com/Lailatun Niqmah)

Dalam sambutannya mewakili Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Subagyo mengatakan acara Solo Great Sale dilaksanakan untuk mewujudkan kota yang ramah investasi.

Solo Great Sale 2019, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo Ingatkan soal Demokrasi di Tahun Politik

Selain itu, partisipasi dari para pedagang pasar tradisional juga dirahapkan bisa menjadi sarana percepatan ekonomi.

FX Hadi Rudyatmo dalam surat sambutannya optimis acara ini bisa meningkatkan daya beli masyarakat.

Sebagai Informasi, dalam acara Solo Great Sale 2019, masyarakat dapat berbelanja dengan harga yang murah karena diskon yang diberikan hingga 80 persen.

Tak hanya itu, pada akhir acara, yakni 28 Februari 2018, akan diadakan pengundian hadiah, berupa rumah, mobil, hingga motor.

Cara mendapatkannya pun cukup mudah, masyarakat hanya perlu berbelanja sebesar Rp50 ribu di tenant berstiker Solo Great Sale.

Setiap pembelanjaan Rp50 ribu, pembeli akan mendapat 1 poin (berlaku kelipatan), yang akan diundi di akhir periode. (TribunWow.com/Lailatun Niqmah)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved