Gara-gara Selebrasi, Gareth Bale Terancam Dilarang Bermain 12 Kali di Liga Spanyol

Hukuman larangan berlaga yang mungkin akan diberikan kepada pemain Real Madrid, Gareth Bale, menimbulkan banyak tanda tanya.

Gara-gara Selebrasi, Gareth Bale Terancam Dilarang Bermain 12 Kali di Liga Spanyol
Kompas.com
Gareth Bale gagal memanfaatkan peluang saat Real Madrid melawan Real Betis pada laga Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, 20 September 2017. 

TRIBUNSOLO.COM - Hukuman larangan berlaga yang mungkin akan diberikan kepada pemain Real Madrid, Gareth Bale, menimbulkan banyak tanda tanya.

Laga derbi kontra Atletico Madrid menjadi awal mula kasus Gareth Bale yang bisa membuat pemain Real Madrid itu dihukum hingga 12 laga.

Pada laga jornada ke-23 tersebut (9/2/2019), Gareth Bale mencetak gol ketiga dan membuat Real Madrid menang 3-1.

Setelah mencetak gol, Bale kemudian melakukan selebrasi dengan menempelkan telapak tangan kiri di perpotongan siku kanan, sementara tangan kanannya digerakkan turun untuk menjepitnya.

Zinedine Zidane Bicara Posisi Gareth Bale di Real Madrid

Gestur ini di Spanyol biasa disebut dengan "Corte de Mangas", memiliki makna kasar, dan diarahkan ke para pendukung Atletico Madrid.

Pihak La Liga Spanyol kemudian menyelidiki hal ini dan mengatakan bisa menjatuhkan hukuman empat sampai 12 laga dilarang berlaga untuk Bale.

Meski begitu, kasus ini menuai banyak tanda tanya.

Pada awalnya pihak otoritas Liga Spanyol melaporkan hal ini ke Komite Kompetisi, sesuatu yang tak pernah terjadi sebelumnya.

Biasanya, langkah yang diambil pihak liga untuk kejadian semacam ini adalah melaporkan ke Komite Anti-kekerasan yang hampir semua kasusnya berujung pada sanksi denda, bukan larangan berlaga.

Tak hanya Real Madrid, pihak Federasi Sepak Bola Spanyol juga kaget dengan langkah La Liga yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Higuain ke Chelsea, Morata Resmi Bergabung Bersama Atletico Madrid Minggu Ini

Halaman
12
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved