Pilpres 2019

Debat Kedua Pilpres 2019, Elektabilitas Jokowi dan Prabowo Bisa Terkerek Asalkan Penuhi Syarat Ini

Elektabilitas capres nomor urut 01, Jokowi, dan nomor urut 02 Prabowo Subianto bakal terkerek asalkan pemaparan memuaskan masyarakat.

Debat Kedua Pilpres 2019, Elektabilitas Jokowi dan Prabowo Bisa Terkerek Asalkan Penuhi Syarat Ini
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Pengamat Politik dan Ketatanegaraan dari Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo, Agus Riewanto. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Elektabilitas capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dan nomor urut 02 Prabowo Subianto bakal terkerek asalkan pemaparan memuaskan masyarakat.

Apalagi menurut Pengamat Politik dan Ketatanegaraan dari Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo, Agus Riewanto, debat pada Minggu 17 Februari 2019 yang menampilkan secara khusus Jokowi dan Prabowo itu akan membahas masalah utama dalam kehidupan.

"Temanya menarik, terutama masalah pangan yang merupakan kebutuhan semua orang," kata dia kepada TribunSolo.com, Sabtu (16/2/2019).

"Lewat tema itu, sangat berpengaruh mengerek elektabilitas kedua capres, asalkan dikemas dengan baik dan pemaparan memuaskan masyarakat," ujarnya.

Debat Kedua Pilpres Jokowi vs Prabowo, Pengamat dari UNS Solo Sebut Jangan Seperti Cerdas Cermat

Lebih lanjut dosen di Fakultas Hukum (FH) menerangkan, kedua capres bisa memaparkan solusi terbaik dalam berbagai bidang kehidupan melalui debat kedua tersebut.

Di antaranya, kesejahteraan petani, inovasi teknologi pertanian, kestabilan harga dan import.

"Kemudian soal energi menyangkut adanya jaminan kedaulatan energi dan inovasi energi terbarukan, ya itu penting," jelasnya.

Dia menambahkan, adapun Sumber Daya Alam (SDA) dan lingkungan kedua capres diharapkan membahas soal keberlanjutan pembangunan.

Besok Debat Kedua Pilpres 2019, Jokowi Undang Elite Parpol, Selebgram, hingga Kepala Daerah

"Apalagi soal lingkungan, Jokowi dan Prabowo harus bisa menyampaikan programnya agar bisa menghindari bencana alam akibat dampak lingkungan," ucap dia. 

Halaman
12
Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved