Breaking News:

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sebut Prabowo Abaikan Undangan Muhammadiyah

Ketua Umum IMM Najih Prastiyo menilai ketidakhadiran Prabowo di Takmir Muhammadiyah akan menggerus elektabilitasnya di kalangan warga Muhammadiyah.

Editor: Junianto Setyadi
KOMPAS.COM/FIRMANSYAH
Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Bengkulu, Syaifullah, dan kawan-kawan menggelar konfrensi pers persiapan tanwir muhammadiyah di Bengkulu. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA  - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menyesalkan ketidakhadiran calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, dalam Tanwir Muhammadiyah di Bengkulu yang digelar pada 15-17 Februari 2019.

Ketua Umum IMM, Najih Prastiyo, mengatakan, pihaknya mengapresiasi panitia Tanwir Muhammadiyah yang telah mengundang Joko Widodo dan Prabowo Subianto sebagai tokoh nasional.

Ia mengungkapkan diundangnya kedua tokoh yang tengah bertarung di Pilpres 2019 itu sebagai upaya mendengarkan informasi yang berimbang dari kedua capres.

Namun, ia menyesalkan hanya Jokowi yang hadir di Tanwir Muhammadiyah.

Padahal, harusnya forum Tanwir ini bisa menjadi forum terhormat dan menjadi ajang menjaga hubungan baik antara tokoh bangsa dengan Muhammadiyah.

Hadiri Tanwir Muhammadiyah di Ambon, Jokowi Mengaku Cinta Muhammadiyah

"Jadi terkesan Prabowo Subianto seolah menafikan keberadaan Muhammadiyah sebagai organisasi yang besar yang terbukti telah turut serta membangun bangsa dengan amal-amal yang nyata," kata Najih dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/2/2019).

Apalagi, menurut dia, tak ada alasan yang jelas kenapa Prabowo tak memenuhi undangan dari Muhammadiyah.

Padahal, undangan sudah dilayangkan sejak jauh-jauh hari.

"Ini adalah bentuk pengabaian dan menomorduakan undangan Muhammadiyah, tentu ini sangat menganggu," kata dia, dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

Mahfud MD Menyebut Sikap Politik Muhammadiyah dan Golfud adalah Sama, Seperti Apa Sikap Politiknya?

Lebih jauh, Najih menilai ketidakhadiran Prabowo akan menggerus elektabilitas dan ketidakpercayaan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra itu, khususnya di kalangan warga Muhammadiyah.

"Forum tanwir ini seharusnya bisa dimanfaatkan oleh Prabowo untuk meyakinkan bahwa dirinya layak memimpin Indonesia ke depan," ujar dia. (Kompas.com/Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Sudah Diundang, Panitia Sayangkan Prabowo Tak Hadir di Tanwir Muhammadiyah

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved